Senin, 11 Mei 2015

Ciri Khas Emosional Seseorang

Kemaren sempet baca buku yang didalamnya itu ada tulisan begini nih >>  Yang selalu membekas dalam ingatan kita terhadap seseorang, adalah ciri khas emosional yang ditunjukkannya saat bertemu.

Lalu apasih emosional itu?
Tadi gue sempet nyari di google karena takut pendapat gue salah ^^ hasilnya gini :

Aristoteles: "Marahlah dengan orang yang tepat, dengan kadar yang tepat, pada saat yang tepat, untuk maksud yang tepat, dan dengan cara yang tepat."
Begitulah kecerdasan emosional, suatu kemampuan untuk mencerap, memakai, memahami, dan mengelola emosi.

Kalau kata gue dan tadi sempet berseliweran di google, yaa itu seni pengendalian diri.


Lalu, apa hubungannya dengan tulisan dibuku yang gue baca barusan?

Menurut gue gini, tapi gue mendefinisikannya menurut gue bukan menurut ahli jadi kalau salah jangan marah yaa ^^

Ciri khas emosional seseorang yang ada pada tulisan paling atas, menurut gue semacam sesuatu yang unik dalam diri seseorang yang gue lihat. Bagaimana dia menyerap emosinya, kemudian bagaimana dia mengelola emosinya, memahami, kemudian mengelolanya apakah itu baik atau gak. Tapi namanya ciri khas, mau cara dia mengelola emosi baik atau gak yaa gak salah juga namanya khas nya orang itu.

Yang kadang gue bingung, lalu bagaimana orang yang keliatan diam seolah tanpa masalah dan kadangpula kalau orang-orang disekitarnya tau dia ada masalah, eh ekspresi dia datar. Gimana? Kadang disitu gue merasa bingung.


Ada kalanya gue pernah mikir 'mungkin dia gak mau bebanin orang lain' atau 'mungkin dia bingung untuk menunjukkan emosi jiwanya' atau 'mungkin dia lelah dan gak mau tambah lelah' atau 'mungkin dia masih gak yakin kalau itu masalah'

Dan banyak kemungkinan lainnya.

Tapi disitulah ciri khas dia. Iya. Mungkin itu keunikan dia dalam mengungkapkan 'ini loh gue' yang mana begitulah caa dia mengelola emosinya. Yaitu dengan tenang. Berpikir atau mungkin menggalau atau mungkin ...... eeeh perasaan gue bilang mungkin, mungkin, dan mungkin.

Kalau gitu, gimana dong orang disekitarnya tau apa yang dia pikirkan? Orang disekitarnya gak harus tau 100% karena mungkin dia lebih bahagia kalau orang lain gak tau.

Eh, sebentar, perasaan tadi ngomongin soal 'ciri khas emosional seseorang, kok ngelantur yaa?'

Bagi gue sih simpel, apa yang gue liat dan diolah oleh kepala gue kemudian gue mikir 'oh, jadi dia begitu' TAPI, jujur sejujur-jujurnya, kadang gue kepo apalagi kalau orang itu cukup berharga dihidup gue apalagi kalau orangnya bukan tipe orang yang terbuka.

Entahlah.

- Sekian tulisan ini. Bye-

Tidak ada komentar:

Earning Per Share

a.      Definisi Earning Per Share Earning Per Share (EPS) atau pendapatan perlembar saham adalah bentuk pemberian keuntungan yang diberik...