Sabtu, 06 Agustus 2011

Hadiah yang berkesan


Hadiah yang berkesan

Banyak orang yang berpandangan bahwa hadiah itu adalah sebuah barang yang di berikan pada satu waktu yang berkesan, tetapi lebih pas jika di katakan hadiah adalah sesuatu yang di berikan secara tulus. Tidak heran bahwa hadiah terkadang menjadi bahan pembicaraan beberapa orang tentang bagaimana memberikannya kepada orang yang ingin kita berikan hadiah dan belum lagi jika kita di posisi yang mendapatkan hadiah.

Jika kita lihat, kata ‘hadiah’ lebih biasa terdengar oleh remaja karena mereka sangat sering memberikan atau mendapat hadiah.  Hal ini bersangkutan jika misalkan kita mendapat hadiah, apa eksperesi kita? Akankah kita senang atau kita kecewa ketika mendapatkanhadiah itu? Itu tergantung bagaimana hati kita pertama kali mendapatkan hadiah itu dan terlebih siapa yang memberikan hadiah itu. Sebab, senang atau tidaknya kita menerima hadiah juga mengarah pada suasana hati kita pada saat kita menerimanya.

Sebagai contoh, ketika saya mendapatkan satu hadiah, ya hadiah itu berkesan, amat berkesan bagi saya tapi bukan berarti saya menyukai hadiah itu atau siapa yang memberikan hadiah itu. Hal itu berasal dari ketulusan orang itu kepada saya,  bagaimana dia dapat memberikan hadiah yang sulit di berikan orang lain.

Hadiah itu sederhana, tidak mahal, tidak juga murah tapi orang lain tidak memiliki hadiah yang sama dgn saya. Sempat saya berpikir apa kelebihan hadiah itu di bandingkan hadiah lain dan pikiran saya berada pada pikiran negatif. Hal itu terjadi ketika saya melihatnya, itu hanya tulisan-tulisan tangan biasa, sedikit berantakan dan tidak lebih dari itu ketika awal saya melihatnya. Akan tetapi ketika saya baca berulang kali, tulisan itu memiliki makna yang mendalam. Memang berantakan dan tidak beraturan tapi saya tahu, seseorang yang memberikan itu membuatnya dengan teramat sulit.

Makna-makna dalam tulisan itu adalah sebuah ungkapan hati dan saya hargai itu. Pikir saya ini aneh tapi tetap pada faktanya inilah yang terjadi. Hal ini berbeda sekali bagi saya dan teramat lucu. Ketika saya bertanya mengapa harus lewat sebuah tulisan, dia hanya menjawab karena melalui tulisan saya bisa menilai dia dan jawaban itu membuat saya diam. 

Bahagia, yah itulah yang saya rasakan. Saya merasa bahagia, senang, dan terhibur karena salain lucu, hal ini sangat berbeda. Semua itu membuat saya tersenyum, tertawa tidak pasti tapi yang jelas satu hal yang saya tahu, hadiah adalah hadiah yang sangat berkesan. Bagaimana dia membuatnya dan jawaban-jawaban dia atas tulisan itu.

Jadi hadiah yang berkesan buka hanya di lihat dari harga, bentuk atau siapa yang memberikan tapi di lihat dari sisi ketulusan dan kesungguhan sang pemberi hadiah karena ketulusan akan menggambarkan satu kedamaian sendiri di hati. Walaupun hadiah itu buruk rupa, namun jika di berikan dengan tulus akan membuat hadiah itu menjadi hadiah terindah yang tidak bisa di beli siapapun.


oleh: Aula Nurul Ma’rifah

Tidak ada komentar:

Earning Per Share

a.      Definisi Earning Per Share Earning Per Share (EPS) atau pendapatan perlembar saham adalah bentuk pemberian keuntungan yang diberik...