Senin, 09 Desember 2013

Sinopsis Novel

Sinopsis
Manusia tidak bisa hidup sendiri, tidak bisa hidup tanpa orang lain, dan tidak bisa hidup tanpa bantuan mahluk ciptaan Tuhan yang lainnya.

Salsa, seorang remaja yang masih duduk di bangku SMA memiliki banyak teman dan di sukai banyak orang karena dia baik, terlebih ramah. Namun, hidupnya terasa sepi, sepi, dan sepi bahkan dia sering merasakan keheningan dalam keramaian hidupnya.

Dia seorang anak dari kedua orang tua yang membuatnya terlahir namun, dia merasa kalau dirinya hanya sebuah nama bahkan pajangan. Sejak kecil, Salsa tidak pernah mendapatkan kasih sayang dari kedua orang tuanya. Dia tinggal bersama neneknya sampai usia 4 tahun dan setelahnya, dia di asuh oleh bi Ijah, pembantu di keluarnya sampai dia menginjak usia remaja.

Namun, Salsa tidak pernah sedih. Dia tahu kesibukan kedua orang tuanya, dia mengerti dan dia dapat memakluminya. Cintanya untuk kedua orang tuanya tidak pernah habis walaupun hatinya merasa sepi, sendiri dalam keramaian yang sepi.

Salsa hanya berharap suatu hari nanti dia bisa berkumpul bersama kedua orang tuanya, setidaknya, dia menginginkan sebuah foto keluarga yang lengkap. Namun, Tuhan berkata lain padanya. Salsa mengidap penyakit yang tidak pernah di sangkanya dan Salsa ingin bicara pada kedua orang tuanya tentang penyakit tersebut namun, dia tidak pernah bisa bicara, mereka terlalu sibuk sehingga tidak bisa mendengarkannya.

Hari demi hari Salsa lewati dengan kesepian di antara keramaian hidupnya namun, semakin lama, Salsa merasa keanehan-keanehan muncul. Keanehan itu membuatnya merasa aneh namun, dia perlahan mengerti dan dia ingin hidup. Akan tetapi, sebelum pengobatannya berlanjut, dia ingin kedua orang tuanya ada di sisinya, mendampinginya.


Apakah kedua orang tua Salsa akan ada di sampingnya? Apakah mereka akan datang? Dan apakah Salsa bisa menghapus kesepiannya di antara keramaian?

Tidak ada komentar:

Earning Per Share

a.      Definisi Earning Per Share Earning Per Share (EPS) atau pendapatan perlembar saham adalah bentuk pemberian keuntungan yang diberik...