Minggu, 02 Juni 2013

Tentang medulloblastoma

Medulloblastoma adalah yang paling umum tumor otak ganas pada anak-anak. Medulloblastomas adalah tumor yang terjadi di wilayah fosa posterior otak. Tumor ini juga disebut sebagai tumor neuroectodermal primitif (PNET). Tumor yang memiliki karakteristik serupa juga dapat timbul di bagian lain dari otak. Ini jenis tumor memiliki kecenderungan untuk menyebar ke area lain dari otak dan sumsum tulang belakang. Tumor yang mempengaruhi Sistem saraf pusat (SSP), yang terdiri dari otak dan sumsum tulang belakang, cukup langka. Medulloblastomas timbul dalam ventrikel keempat, antara batang otak dan otak kecil.

Gejala-gejala utama dari setiap Tumor otak biasanya karena peningkatan tekanan dalam tengkorak (mengangkat tekanan intrakranial). Gejala yang umum adalah kegoyangan, sakit kepala, dan muntah karena hidrosefalus (dari penyumbatan aliran cairan serebrospinal). Gejala spesifik lain yang terhubung dengan medulloblastoma adalah nistagmus (gerakan mata dendeng), kekakuan pada leher, dan kelemahan otot.

Gejala-gejala yang orang akan tergantung pada ukuran dan posisi tumor. Tumor ini lebih sering terjadi pada anak laki-laki dibandingkan anak perempuan. Medulloblastoma hampir selalu terjadi pada anak-anak kurang dari 15 tahun, dan paling sering antara usia 5-6 tahun.

Pada orang dewasa, medulloblastoma jarang, terdiri dari kurang dari 2% dari keganasan SSP. Mereka juga bisa timbul pada orang dewasa, tetapi ini sangat jarang terjadi. Penyebab medulloblastoma masih belum diketahui. Medulloblastoma dikaitkan dengan Turcot resesif warisan dan ataksia-telangiectasia sindrom. Perawatan untuk medulloblastoma tergantung pada sejumlah faktor, termasuk Kesehatan umum anak Anda dan ukuran dan posisi tumor. Bedah, terapi radiasi dan kemoterapi digunakan untuk mengobati medulloblastoma. Tujuan pembedahan adalah untuk mengangkat tumor sebanyak mungkin.

Ketika operasi dilakukan oleh dokter bedah saraf yang sangat terampil menggunakan teknik modern, tumor yang paling dapat sepenuhnya dihapus. Pengobatan radioterapi adalah menggunakan energi tinggi sinar untuk membunuh sel Kanker dan umumnya digunakan setelah operasi untuk membunuh sel-sel ganas yang tersisa. Sebagai medulloblastoma dapat menyebar melalui CSF ke sumsum tulang belakang, radioterapi diberikan ke otak dan sumsum tulang belakang. Kemoterapi adalah penggunaan obat anti-kanker yang merusak sel-sel kanker. Ini mungkin diberikan sendirian, atau bersama-sama dengan operasi dan radioterapi, untuk mengobati medulloblastoma. Kemoterapi dapat diberikan untuk anak-anak muda bukan radioterapi.

Sumber : http://id.prmob.net/tumor-otak/medulloblastoma/tumor-2100896.html

1 komentar:

Tumor Otak Dan Pengobatannya mengatakan...

terima kasih atas informasinya izin menyimak sebagai bahan referensi kami

Earning Per Share

a.      Definisi Earning Per Share Earning Per Share (EPS) atau pendapatan perlembar saham adalah bentuk pemberian keuntungan yang diberik...