Minggu, 23 Juni 2013

Pertemuan APEC Bahas Program Ekonomi Berkelanjutan

Medan (ANTARA) - Pertemuan pejabat senior kerja sama ekonomi Asia Pasifik ketiga selama dua minggu di Kota Medan bertujuan untuk membahas berbagai program untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi berkelanjutan di kawasan itu.

Dalam siaran pers yang diterima di Medan, Minggu, Direktur Eksekutif Sekretariat APEC Dr Alan Bollard menggambarkan pertemuan itu sebagai kerja sama untuk melaksanakan langkah-langkah yang dapat meningkatkan pertumbuhan yang berkelanjutan di kawasan Asia Pasifik.

Pertemuan yang akan berlangsung hingga 6 Juli 2013 tersebut akan diisi dengan berbagai seminar dan lokakarya guna menemukan langkah yang diperlukan untuk meningkatkan investasi, konektivitas, serta perdagangan bebas dan terbuka.

Ekonomi Asia Pasifik tetap pada jalur pertumbuhan moderat tetapi umumnya stabil. Namun membutuhkan pekerjaan lebih lanjut untuk mengatasi ketidakseimbangan, katanya.

Dalam pertemuan yang dihadiri perwakilan negara di kawasan Asia Pasifik tersebut, peserta akan difasilitasi dengan panduan teknis untuk melaksanakan kebijakan-kebijakan yang dibutuhkan.

Ia mencontohkan tindakan yang dibutuhkan untuk meningkatkan pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup dengan cara komersial dan sosial.

Demikian juga dengan penguatan upaya transparansi dan antikorupsi, meningkatkan pertukaran informasi dan teknologi, serta meningkatkan koordinasi sektor publik dan swasta yang lebih baik.

Bahkan, peserta pertemuan (kerja sama ekonomi Asia Pasifik Asia-Pacific Economic Cooperation/APEC) tersebut akan mendapatkan masukan mengenai cara produksi dan penggunaan energi secara cerdas yang menjadi titik fokus lain.

Poin tersebut dianggap penting sebagai proses untuk menuju penurunan tarif lima persen dari daftar APEC serta promosi "green building".(fr)




Sumber  http://id.berita.yahoo.com/pertemuan-apec-bahas-program-ekonomi-berkelanjutan-052100142.html

Tidak ada komentar:

Earning Per Share

a.      Definisi Earning Per Share Earning Per Share (EPS) atau pendapatan perlembar saham adalah bentuk pemberian keuntungan yang diberik...