Sabtu, 22 Juni 2013

Paksaan Membawa Berkah

Waktu itu, di kelasku ada info lomba gitu. Aku sih biasa aja tapi temen-temen sekelasku gupek minta aku ikut lomba itu. Tau nggak itu lomba apa? Essai men, essai, siapa yang nggak pening coba?
Aku nolak senolak-nolaknya. Sebenernya kan lomba itu bareng sama TO jadi kataku ikut TO-nya aja, buang duit kalo ikut lombanya, iya kalau menang. Tapi, mereka maksa banget dan kayak malak otak aku suruh mikir gitu. Yaa mau nggak mau sih ikut lah.
Kata mereka, temanya kan tentang pertanian jadi anak IPA pasti ada ilmunya. Doh, ilmu sih ilmu tapi, nggak di paksa juga kaliii. Mending buat cerpen deh dari pada essai. Tapi, sudahlah, sudah daftar lomba tinggal buat.
Hari pertama nyari bahan nggak dapet bahan. Hari kedua nyari bahan, nggak ada juga. Hari ketiga ngotak-ngatik otak apa yang mau di tulis, nggak dapet juga. Eh hari keempat temen Aku bilang ‘Nggak ada pertanian, nggak bisa idup lah La,’
Aku mikir, mikir semikir-mikirnya. Iya juga sih, kalo nggak ada pertanian, makan nasi dari mana? Makan sayur dari mana? Makan buah dari mana? Nggak mungkin mesin yang buat. Oke, dapet ide, ‘Tidak Ada Pertanian Tidak Hidup’ baru ide aja + Aku jadiin judul sekalian di tambah anak judulnya.
Hari berikutnya, di bantu temen-temen sekelas Aku, Aku berhasil nulis 1 paragraf. Hari berikutnya lagi, mereka yang bantuin, bantu nyari ide, bantu nyusun kalimat, bantu ngehibur Aku, dan beliin Aku minum. Oke, lumayanlah minum gratis.
Naskah selesai. Aku kirim naskahnya. Udah hari-H pengumuman selesai TO. Aku nggak yakin tapi temen-temen Aku rela nunggu dari TO berangkat jam 8 pagi sampe pengumuman lomba jam setengah 5-an sorrreeee. Dan wow Aku menang. Karena udah janji nraktir jadi uang 500rb hadiah dari TO IPB Lampung 2013buat makan-makan sekelas. Makin cinta deh sama XII IPA 2

Tidak ada komentar:

Earning Per Share

a.      Definisi Earning Per Share Earning Per Share (EPS) atau pendapatan perlembar saham adalah bentuk pemberian keuntungan yang diberik...