Minggu, 01 April 2012

On The Facebook - CERPEN - Oleh Nico Perdamean

JUDUL    : On The Facebook
Penulis     : Nico Perdamean
SMP N 1 Bandung kelas 8
Anggota PLKTI 




Saat itu, aku sedang buka akun fb-ku. Aku melihat pemberitahuan dan beberapa pesan dari teman-temanku. Aku lihat ada seorang wanita yang meminta pertemanan di akun fb-ku. Namanya Mawar. Aku tak kenal dgn wanita ini, akhirnya aku buka dinding facebooknya dan kulihat info tentang dia. Setelah aku membuka dinding facebooknya, aku dapat menyimpulkan bahwa ia baru saja membuat akun facebook. Itu terlihat dari jumlah temannya yang hanya baru ada 5 teman. Kulihat fotonya, ia tampak cantik sekali.
Entah kenapa, aku menyetujui permintaan pertemannya padahal, aku tidak pernah sebelumnya menyetujui permintaan pertemanan dari orang yang tidak kukenali.
Esoknya, ketika aku buka lagi akun facebookku, aku melihat di daftar obrolan bahwa wanita itu juga sedang on-line. Ia mengajakku mengobrol lewat chat. Kami berkenalan dan berbicara banyak hal. Kami pun mulai akrab sejak itu. Aku pun kini tau bahwa ia juga sedang berkuliah sepertiku.
Esok sorenya, sepulang kuliah aku kembali on-line lewat lappy ku tercinta.
Aku tak percaya apakah ini kebetulan atau tidak, wanita itu juga sedang on-line. Kami pun kembali mengobrol.
Begitu seterusnya sampai seminggu lamanya. Kami kini sudah sangat akrab. Bahkan kami sudah mulai curhat perasaan kami masing-masing.
Esoknya ketika aku kembali on-line. Anehnya, Mawar juga sedang on-line. Sepertinya kami sudah memiliki ikatan batin. Aku dan Mawar pun kembali mengobrol. Tapi, kali ini ada yg berbeda dari Mawar.
"Ada yang ingin kukatakan padamu." ujar Mawar
"Silahkan saja kau katakan!" jawabku
"Maukah kau jadi pacarku?" kata Mawar.
"Maksudmu?" jawabku lagi.

 Aku sedikit binggung dengan ucapan Mawar. Ketika aku hendak menanyakannya, Mawar sudah off-line.
Besok sorenya, aku memutuskan untuk berolah raga. Ya,  jogging keliling dareah rumahku. Saat aku sedang jogging, aku melewati sebuah rumah yang sangat banyak orang di dalamnya. Aku tahu bahwa merek sedang melayat pemilik rumah yang sudah meninggal. Terlihat pada bendera kuning yang di pasang di depan rumah itu. Aku tidak tahu siapa orang yang meninggal itu, tapi kakiku malah memaksaku untuk masuk ke rumah itu.

Ketika aku masuk ada seorang Ibu yang menanyakan siapa aku.

"Siapa kau, Nak?" kata Ibu itu.
"A.... A.... Aku Dimas, Bu." jawabku tersendat. Anehnya, mengapa aku au memberi tahu namaku.
"Jadi kamu!" kata si Ibu lagi. Ibu itu lalu menanggis dan mengajakku bicara.

"Nak, apakah kau kenal anakku, Mawar?" tanya Ibu itu.
"Mawar? Ya, kami kenal lewat facebook. Kenapa, Bu?" tanyaku heran
"Mawar terkena penyakit kanker darah stadium akut. Dokter sudah tidak dapat lagi menyembuhkannya dan dia didiagnosis akan meninggal minggu lalu. Kamu sekeluarga sangat sedih mendengarnya. Tapi, Mawar sudah tegar menerimanya. Akhirnya, Mawar membuatkan akun di facebook. Setelah membuat akunnya, Mawar bercerita bahwa ia menemukan seorang pemuda tampan yang amat baik. Katanya lagi, bahwa peuda itu sangat pengertian dan bijaksana memberikaknku nasihat saat aku curhat padanya. Katanya lagi, pemuda itu telah menjadi pacarnya dan akan ke rumah ini ketika Mawar sedang beristirahat. Peuda itulah yang membuat Mawar dapat hidup seminggu lebih lama. Dan nama pemuda itu adalh DIMAS. Kau, Nak!" kata si Ibu sambil menanggis.

Aku langsung kaget, ternyata Ibu itu adalah Ibu Mawar dan selama ini Mawar sedang berjuang melawan penyakit. Aku juga kaget dengan perkataan Mawar, aku akan ke rumahnya saat Ia sedang beristirahat. Mengapa bisa terjadi dengan tepat?

Ibu Mawar pun membawaku kepada jasad Mawar. Aku melihat wajahnya, wajahnya sangat cantik. Mawar pun terlihat sedang tidur nyenyak.

Lalu aku berbisik padanya
"Ya, aku mau jadi pacarmu." kataku sabil mmeneteskan airmata.

Tiba-tiba ada yang berbisik lagi padaku

"Terimakasih. Aku mencintaimu!"

Aku tidak tahu darimana isuara itu berasal, tapi aku tahu itu suara Mawar


Selesai _-_


Nico
https://www.facebook.com/notes/nico-pardamean/on-the-facebook/295051037231254


Tidak ada komentar:

Earning Per Share

a.      Definisi Earning Per Share Earning Per Share (EPS) atau pendapatan perlembar saham adalah bentuk pemberian keuntungan yang diberik...