Selasa, 21 Juni 2011

Cerpen - Percaya Gak Percaya HUKUM KARMA itu ada



Percaya Gak Percaya
Hukum Karma itu ada
(FIKSI)

Ini sebuah kisah tentang kehidupan gue. Kisah ini nyadarin gue akan hal yang sama sekali gak pernah gue percaya. Tapi ketidak-percayaan itu gak terbukti karena gue ngalamin sendiri.
Ups…… sebelum gue cerita, gue mau ngenalin diri dulu.
Nama gue JESICA atau temen-temen manggil gue dengan sebutan JESIE. Gue lahir di Semarang pada tanggal 25 Juni 1992. gue sekarang sekolah di SMU Taruna Jaya. SMU ini adalah sekolah faforit lho……………………………
Gue punya dua sahabat yang kebetulah satu SMU, bahkan satu kelas. Mereka adalah Chika dan Afryan. Chika adalah sahabat yang ngertiin gue banget dan Afryan………………  Jujur dari awal gue kenal sama Afryan, gue udah sedikit ada rasa tertarik. Afryan sih gak tau, apa lagi Chika. Gue tau kalo Afryan itu suka sama Chika. Chika sih gak terlalu peduli tapi gue yakin kalo Chika juga ada perasaan yang sama. Gue seneng satu sekolah sama Afryan tapi……. Chika? Ih….. tau deh. Sahabat or cinta?
Walaupun gue suka sama Afryan tapi saat itu sulit untuk terlalu nunjukin perasaan gue. Saat itu gue masih ngejalin hubungan sama Gilbert. Pacar gue sih ‘pastinya’ gak tau tapi lama-lama Gilbert mulai curiga. Kalo di pikir-pikir hubungan gue sama Gilbert mulai renggang dan akhirnya kita putus. Gue sempet ngejalin hubungan sama beberapa orang setelah gue putus sama Gilbert tapi berakhir dalam jangka waktu yang singkat banget. Paling lama sih sama Jason. Jujur Jason tau kalo gue itu suka sama Afryan. Empat bulan hubungan gue sama Jason baik-baik aja tapi pada bulan ke lima akhirnya putus juga.
Ada satu cowok di kelas, bisa di bilang sih temen baik Afryan di SMU. Banyak yang bilang tuh cowok mau menang sendiri, banggain kekuasaan, & angkauh ‘pastinya’. Dia anak pemilik yayasan. Namanya Ariel. Bisa di bilang dia lumayan cakep tapi ke angkuhannya itu menjadi penyebab banyak yang gak suka sama dia. Suatu ketika dia nembak gue. Wajar sih karena gue (Seorang Jesie gitu….) terkenal di sekolah. Terus gue tolak aja kerena alesan masih sayang sama mantan gue (Jason). Padahal gak benget, secara gue itu sayang sama Afryan.
Semenjak kejadian itu, Ariel jadi sedikit benci kali ya…… bodo deh! Peduli apa gue? Lagian gue gak deket-deket amat sama dia & gak masalah dia benci sama gue. Lama-lama-lama banget berlalu. Gue ngerasa aneh deh. Kok gue jadi mulai merhatiin Ariel. GAK MUNGKIN!!! Gue jadi gak ada rasa lagi sama Afryan tapi kok gue jadi suka sama Ariel. Aduh! HUKUM KARMA nih buat gue.
Nasi udah jadi bubur. Mau apa lagi? Dia yang awalnya ……… ya gitu deh. Sekarang gue yang balik suka tapi terlambat. Aduh! Nyesel deh. Dia ngasih respon dingin sama gue. Sebel sih tapi kalo di fikir secara logis, ini salah gue. Dia udah gak tau…….. apa yah. Gue juga gak ngerti yang jelas semua salah gue.
Gue sadar kalo ini semua salah gue. Gue udah nodai persahabatan gue, nyia-nyiain hal yang indah, & nyakitin hati orang. Kali ini HUKUM KARMA buat gue yang banyak salah. ternyata sesuatu yang gak gue percaya malah terjadi pada diri gue. Nyesel deh makan omongan sendiri.
Sekarang gue masih sendiri untuk nyoba berfikir secara positif. Gue juga berada dalam kisah dimana gue gak ada peran. Gue sadar kalo ternyata HUKUM KARMA itu berlaku buat gue. i…… uh.
Intinya HUKUM KARMA itu berlaku untuk semua orang nggak terkecuali gue. sakit sih ngerasain itu tapi itu buat gue lebih tegar dan menghargai perasaan orang lain. Semenjak itu gue ngehargai apapun yang orang katakana sama gue. mau itu baruk atau baik dari pada kena HUKUM KARMA lagi. Semoga nggak terjadi lagi deh.
Thank you udah mau dengerin cerita gue. gue JESIE cerita apa adanya lho. Sedikit ada perubahan tapi itu intinya.
By: Aula Nurul m. (13 maret 2009)
(Percayalah akan Hukum Karma. Siapa tahu nanti terjadi sama diri kamu.)
------------------------------Thank you very much------------------------------

Bukan kisah nyata dan karangan belaka.

Tidak ada komentar:

Earning Per Share

a.      Definisi Earning Per Share Earning Per Share (EPS) atau pendapatan perlembar saham adalah bentuk pemberian keuntungan yang diberik...