Rabu, 02 April 2014

PEMILU

Kadang saat PEMILU mulai mendekati hari-H, ada aja hal-hal yang kata gue sih sesuatu banget *ini kata Syahrini*

Maksud gue sesuatu banget itu bukan karena abcdefg janji-janji para calon legislatif atau para calon presiden tapi itu loh itu masyarakat Indonesianya itu punya sesuatu yang unik bin unik.

Gue sempet liat di TV TV tuh, saat kamapanye ada partai yang ngelibatin anak-anak. Sebenernya sih bukan salah partainya tapi bukan juga salah anak-anaknya secara anak kecil mah belum tau apa-apa soal politik. Nah, jadi salah siapa? Apa salah orang tuanya? Ya sebenernya salah kita juga sih atau dapat dikatakan 'mungkin' gue ikut salah soalnya kita kadang liat anak kecil ikut kampanye dijalan-jalan atau dimana, kita cuma diem, senyum, terus lanjut deh jalan atau lanjut pergi entah kemana. Gue juga mungkin gitu kalau gue lagi buru-buru mau pergi entah kemana, liat orang kampanye bawa anak kecil, mungkin dan mungkin gue bakal labas aja sambil bawa kendaraan. Yaa jadi gue juga ikut salah karena cuek bebek gak peduli. Tapi dan tapi, gue belum pernah liat dan semoga gak terjadi di dekat gue hal seperti itu. *amin* nah, jadi salah siapa? Yang jelas dan yang paling jelas bukan salah anak kecilnya. Kalau dia masih balita dan ngerengek sama ortunya minta ikut, ya tetep bukan salah dia karena anak kecil mau ikut si ortu bukan mau ikut si partai. Yap, yang salah sih kata gue masyarakatnya termasuk mungkin gue kalau gue ikut kampanye atau nonton atau liat atau tau. Setelah berita ini heboh di TV atau heboh dimasyarakat yang dari mulut ke mulut atau dari hati ke hati *abaikan*, barulah ada tindakan. Inilah ciri khasnya kampanye, banyak kejadian unik yang mengundang banyak masyarakat untuk jadi lebih memperhatikan setelah ada kejadian dan setelah heboh, coba kalau gak heboh? Gimana hayoh?

Gue juga liat di TV TV, ada aja partai yang bayar penyanyi dangdut dimana penyanyinya itu cantik luar biasa, badannya sexy, senyumnya manis, ramah, de el el. Nah sebenernya gpp sih sah-sah aja cuman itu loh, goyangannya erotis men erotis terus pakaiannya bro itu pakaiannya kekurangan bahan. Ya soal pakaian sih gue gak berani nuntut abcd panjang lebar untuk si penyanyi itu hak dia toh gue juga gak ketemu langsung sama tuh penyanyi alias dari TV liatnya ^^ masalahnya, masalahnya itu, pakainnya itu selain kurang bahan tapi modelnya mengundang mata kaum laki-laki itu menuju padanya. Ya namanya kucing dikasih ikan langsung nyamber lah. Sekarang salah siapa? Ya bukan salah dangdutnya sih yang jelas mah soalnya dangdut bukan manusia dan kalau dipermasalahkan juga dia gak bisa ngomong kecuali dangdut itu nama manusia. Terus apa salah artisnya? tergantung sih. Bisa iya. Bisa juga nggak. Kadang dan terkadang si artis-artis dangdut itu berpakaian dan bergoyang begono karena permintaan penonton atau karena permintaan yang mengundang dia nyanyi disana. Terus salah siapa? Nah tapi kalau gak ada dangdut gak seru kampanye-nya gak heboh etc. Heboh gak hebohnya itu bukan masalah ada atau gak nya dangdutnya karena setau gue dangdut itu musik jadi kalau para penontonnya heboh disaat kampanye karena ada dangdut, coba deh itu yang dihebohkan suara si penyanyi yang luar biasa dan lagunya yang patut diacungi jempol atau justru goyangan + pakaian sexy si penyanyi? Nah loh. Jadi ini mau kampanye legistatif atau mau kampanye pemilihan artis dangdut mana yang paling heboh dari artis-artis dangdut yang nyanyi di kampanye partai lain? Duh, ribet ya omongan gue. Gue aja bingung geh sama tulisan gue ini ^^ tapi dan tapi, yang harus diperjelas disini adalah dangdutnya gak salah^^

Gue juga liat di TV TV ada aja orang-orang yang memaksa orang daerahnya untuk memilih satu orang calon legislatif. Doh ini pemaksaan banget kan? Jelas lah. Terus ada yang pake acara ngancem-ngancem segala. Ih ngeselin deh liatnya. Sama aja seperti kita gak suka sama seseorang tapi kita dipaksa pacaran sama dia atau lebih parahnya nikah. Gila men! Gak seru banget begini nih. Nyiksa batin. Nyiksa otak. Nyiksa kapasitas hati dan otak. Lebay banget kan omongan gue? Pemaksaan itu pelanggaran HAM. Bebas milih. Bebas berpendapat. Kalau ada yang maksa pake acara ngancem, itu orang yang maksa-maksa sambil memberi ancaman mengerikan gue doa'in deh nanti org yg dia banggakan menang, dia seneng sampe selangit tiba-tiba dihempaskan begitu aja dengan berbagai kasus dan dikejer-kejer KPK, POLISI, dll terus otak dia gak sanggup nanggung beban dan dia mau bunuh diri tapi gagal terus gila masuk rumah sakit jiwa terus saat dia sembuh dari kegilaannya, keluarganya gak mau nerima dia lagi. Hihi ^^ kejem banget ya doa gue? Ya bukan kejem sih cuman kalau dia gagal diawal itu biasa aja tapi kalau berhasil terus bangga dan terbang terus tiba-tiba jatoh itu pasti jatohnya luar biasa sakit ^^ ya gak sih? Eh ya kalau ada orang yang pernah ngelakuin hal ini dan baca tulisan gue, jangan marah ya, jangan jampi-jampi gue, jangan nyantet. Doa gue gak beneran kok ^^ gue cuman mengungkapkan yang barusan terlintas dikepala gue tapi kalau tiba-tiba doa gue dikabulkan ya gue seneng juga sih, alhamdulilah *eh* ya pokoknya biar kapok aja sih yang ngelakuin hal begini nih. Kenapa gue bilang gini karena gue tipe orang yang gak suka di paksa-paksa.

Nah nih ada lagi kasus yang dari jaman dulu dulu dan dulu gak pernah reda reda. Itu loh itu, membeli suara. Masyarakat diberi amplop dengan isinya daun, eh salah, uang lah. Nah nanti diminta milih dia. Atau milih partai dia. Atau ya pokoknya buat kepentingan dia deh. Dari dulu hal begini selalu dan selalu terjadi. Unik banget kan macem budaya nyontek dikalangan pelajar saat ujian. Kalau ini sih budayanya di saat menuju PEMILU gitu. Daebak! Ada aja musim-nya hal yang begini. Indonesia ternyata punya musim 4 tahunan ^^ tapi sekarang masyarakat Indonesia yang biasanya di kasih amplop mulai minterin atau pinter atau mengakali atau blablabla. Mereka nerima tuh amplop. Dari partai ini terima. Dari partai itu terima. Dari calon anggota legislatif ini itu onoh terimaaa semua tapi semuanya gak ada yang dipilih. Hihi ini orang niat banget mengakalinya ckck. Saran gue sih pilih aja semua yang ngasih amplop. Diterima 5 amplop ya coblos 5 orang gitu *Sesat* hihi jangan ya jangan soalnya suara bakal gak kepake loh. Tadi itu cuman ide sesat gue loh ^^ udah deh soal uang-uang ini kalau ditulis gak ada habisnya. Banyak forum diinternet yang bahas lebih rinci dan memakai bahasa yang baku gak macem gue yang ngelantur entah kemana-mana ujungnya.

Soal unik-uniknya kejadian waktu mau PEMILU itu banyak banget-nget-nget. Pokoknya banyak! Gue gak bisa sebutin satu-satu karena gue lupa, gue gak hapal. Kalau mau lebih tau banyak liat berita di TV, di koran, atau di media online seperti kompas, liputan 6 yang online, sindo, etc yang ada diinternet banyak banget.

Sekarang soal calon Presiden.
Tugas Presiden itu berat loh berat banget.

Karena gue suka nonton film kerajaan, kadang raja itu bisa jantungnya melayang entah kemana tapi mau gak mau dipaksakan harus tenang damai tentram biar rakyatnya gak tambah kejang-kejang padahal kadang rakyatnya ngelekin dia. Kadang juga suatu kerajaan itu ada masalah besar banget-nget dan rakyatnya nyalahin raja padahal kadang raja gak tau apa-apa karena laporan dari para pejabat kerajaannya itu baik-baik aja *kebawa drama saeguk banget gue*

Oke, next.
Simpelnya menurut gue, kalau dari jaman Pak Presiden Soekarno sampai sekarang banyak orang yang nilai positif negatif untuk presiden itu gak salah tapi jangan terlalu menyalahkan. Kata gue dari sekian Presiden yang pernah menjabat, mereka itu punya sisi positif semuanya. Hati nurani mereka untuk memajukan bangsa. Kalau ada negatifnya karena faktor-faktor lain alias bisikan jin-jin atau karena ada faktor terpaksa dan itu jalan terbaik atau mungkin ada hal-hal lain yang melatarbelakanginya. Yang jelas bukan dari hati nurani karena hati nurani itu selalu berasal dari hal baik untuk yang baik *cieileh macem ngomongin cinta aja gue* Gue jadi inget drama saeguk yang rajanya ngambil keputusan dimana rakyatnya jadi gak suka sama dia padahal itu pilihan terbaik sampe gue itu ngerasa kasian sama tuh raja waktu main drama, ah! Salut sama akting, cerita, alur, etc nya.

Sekarang kan pemilihan presidennya. Dari tulisan sebelumnya, bukan dalam arti siapapun presidennya membawa hal baik untuk Indonesia. Yap, hal baik ada tapi kita harus mempertimbangkan hal yang gak baiknya. Dipikir mateng-mateng, masak-masak, mendalam-dalam, *sama aja* terus diliat bukan dari apa yang paling banyak membawa nilai + tapi liat yang paling dikit dulu membawa nilai - baru diliat +nya gimana dan ditimbang-timbang deh ^^ simpel gak tuh.

Kalau gue sendiri sih udah ada pilihan hati walaupun beda agaknya sama pilihan orang-orang terdekat gue *orang terdekatnya bukan pacar loh ya, pacar gue masih di Korea si G-Dragon dan dia bukan WNI jadi gak bisa ikut pemilu (mimpi)*  ^^ tapi gue juga masih bimbang sih gimana-gimananya soalnya dan soalnya masih nimbang-nimbang. Sama bimbangnya kalau misalkan GD dan Junsu nembak gue, gue bingung mana yang harus gue terima *woy ngimpi woy! Sadar!*

Karena gue orangnya simpel, gue milih mana yang gak bakal ngerugiin gue atas kebijakan yang nanti bakal dipilih presiden selanjutnya. Berawal dari gue dulu dong pastinya *Egois banget yah? biarin ^^ itu hak aku loh hak aku*. Kalau kebijakan yang direncanakan dia gak merugikan gue baru gue mikir ngerugiin orang lain gak terus dampaknya ntar gimana dan gimana kalau nantinya dibohongin dan dan dan masih banyak lagi. Ribet kan pemikiran gue ini? Ribet gpp deh yang penting hati gue gak ribet untuk tetap gak mendua-mentiga-de el el untuk GD padahal inget, gue suka juga sih sama Junsu 2PM, JYH, Jae Jong^^ wkwk


Oke, selesai.

inti tulisan gue ini sebenernya, apa ya?
Ah menurut lo apa?
Menurut gue sih ungkapan isi kepala gue aja jadi kalau ada pihak yang tersinggung ya maaf tapi bandingin dengan omongan orang-orang lain di blog-blog dan web2 lain yang lebih nyelekit ^^ hihi

Tidak ada komentar:

Earning Per Share

a.      Definisi Earning Per Share Earning Per Share (EPS) atau pendapatan perlembar saham adalah bentuk pemberian keuntungan yang diberik...