Senin, 01 Juli 2013

School 2013 - Resensi Film






Judul : School 2013 (Sebuah K-Drama yang mengangkat kisah-kisah problema pelajar)

Cast:
Teachers of Seungri High School
Jang Na Ra as Jung In Jae
Choi Daniel as Kang Se Chan
Uhm Hyo Sup as Uhm Tae Woong
Park Hae Mi as Im Jung Soo
Lee Han Wie as Woo Soo Chul
Oh Young Sil as Yoo Nan Hee
Yoo Joo Sang as Jo Bong Soo

Students of Seungri High School
Lee Jong Suk as Go Nam Soon
Park Se Young as Song Ha Kyung
Ryu Hyo Young as Lee Kang Joo
Kim Woo Bin as s Park Heung Soo
Choi Chang Yub as Kim Min Ki
Kwak Jung Wook as Oh Jung Ho
Lee Yi Kyung as Lee Yi Kyung
Lee Ji Hoon as Lee Ji Hoon

Drama yang bertajuk "School 2013" atau "School 5" ini adalah seri kelima dari drama seri yang mengangkat problematika dan kisah dilema remaja SMA yang sudah mempunyai empat seri. Jarak antara dirilisnya seri ke empat dan ke lima (School 2013 ini) memang cukup jauh. Terakhir, seri ke empat atau "School 4" ditayangkan pada tahun 2002 dan 10 tahun kemudian, KBS menayangkan seri kelima dalam drama "School 2013/Schhol 5" ini.

School 2013 adalah drama yang mengangkat kisah tentang isu-isu yang dihadapi oleh para remaja kebanyakan, di school 2013 ini diceritakan tentang sma Seungri sekolah dengan peringkat terburuk dari 178 sekolah di Korea. Kepala sekolah dan para guru pun berusaha meningkatkan prestasi sekolah mereka salah satunya dengan merekrut Kang Se Chan (Choi Daniel) guru bahasa Korea yang terkenal banget di Korea Selatan. Kang Se Chan kemudian bersama dengan Jung In Jae (Jang Na Ra) menjadi wali kelas dari kelas 2-2, kelas dengan nilai terburuk dan siswa bermasalah. Ketua kelasnya 2-2 adalah Ko Nam Soon (Kalo ngeliat Nam Soon duh gimana gitu tapi sayang, di cerita ini bawaannya sedih terus ngeliat keseharian dia)

Ada beberapa masalah yang akan bermunculan di dalam drama ini. Perkelahian antar siswa dan sikap saling peduli satu sama lain juga sering muncul. Akan ada banyak konflik yang juga meramaikan drama ini. Mulai dari masalah Oh Jeong Ho yang tidak mau masuk ke sekolah lagi, masalah Kim Min Gi yang hidupnya selalu berada di tangan ibunya dan ia ingin bebas, Ko Nam Soon dan Park Heung Su yang salah satu diantara mereka harus pindah sekolah, kesalah pahaman diantara dua sahabat yakni Lee Gang Joo dan Song Ha Gyeong, dan masih banyak lagi.

Saat saya menonton K-Drama ini, rasanya benar-benar seperti cerita nyata. Kehidupan yang terjadi pada siswa kebanyakan. Mulai dari bully, adanya kelompok-kelompok siswa yang ingin berkuasa, contek-menyontek, di hukum, bolos sekolah, di marahi guru, dan lain sebagainya. Dan di cerita ini, kelas yang terkenal bermasalah (2-2) benar-benar melewati batas. Namun, seorang wali kelas baru membawa perubahan. Wali kelas yang nggak galak, wali kelas yang ramah, wali kelas yang baik dan peduli pada siswanya. Awalnya, semua siswa ini nggak menghargai wali kelas baru tersebut dan mereka terus saja membuat masalah. Bahkan ketika dua orang siswanya masuk ke kantor polisi karena berkelahi, ia menjadi penjamin mereka dan itu membuat keduanya merasa bersalah pada wali kelas mereka.

Walaupun sulit menghadapi kelas ini, sang wali kelas tidak pernah menyerah. Ia justru sangat penasaran mengapa kelas ini begitu buruk. Beberapa kali ia menangis akibat ulah siswa-siswanya yang di luar batas bahkan pernah terjadi perkelahian di lantai paling atas sekolah dengan semua pintu tertutup, pernah juga terjadi kasus perkelahian yang mengancam nyawa siswa-siswanya serta kekerasan yang mengakitbatkan kelumpuhan di masa lalu siswanya tapi, ia tetap tidak menyerah untuk mengubah mereka agar bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

K-Drama ini benar-benar total tentang problem anak sekolahan dimana tidak semua anak-anak yang nakal itu buruk tapi, mereka dapat berubah jika masalah yang membuat mereka nakal bisa teratasi. Dan yang paling keren dari cerita ini saat Kwak Jung Wook (as Oh Jeong Ho) bertobat padahal ia siswa paling nakal, paling kejam, dan paling tidak berperasaan. Semua itu berkat wali kelas yang dengan sungguh-sungguh mendidiknya.

School 2013 merupakan salah satu drama yang bisa bener2 membuat ku sangat suka dengan jalan cerita, dan semua pemainnya. Jalan ceritanya berbeda dengan dengan drama2 lainnya tidak ada mabuk2kan, cinta segitiga yang bikin rumit apalagi penyakit mematikan. School 2013 menceritakan permasalahan yang dialami oleh para siswa di sekolah mulai dari permasalah dengan orang tuanya, pencurian, persahabatan, kekerasan, bunuh diri.

Dan satu lagi, K-Drama dengan pemain yang begitu banyak alias 1 kelas di tambah banyak guru tapi tetap ngena banget ceritanya dan tidak berantakan. Apalagi cuma 16 episode, sedikit banget kan? Keren banget untuk di tonton :)

Setelah sebelum2nya aku sangat menyukai Drama Master Of Study kemudian Dream High 1 kali ini muncul kembali drama bertemakan sekolah. Itulah sebabnya aku rekomendasikan banget buat kalian untuk menontonnya karena banyak hikmah yang dapat ditemukan dari berbagai episode pada K-Drama ini :)



Tidak ada komentar:

Earning Per Share

a.      Definisi Earning Per Share Earning Per Share (EPS) atau pendapatan perlembar saham adalah bentuk pemberian keuntungan yang diberik...