Sabtu, 07 Maret 2020

Contoh Judul Skripsi 9 + Sinopsisnya


ANALISIS CAR, FDR, DAN INFLASI TERHADAP NON PERFORMING FINANCE BANK X TAHUN 2009-2018

A.    Latar Belakang
Pertumbuhan perbankan di Indonesia kian hari kian meningkat. Tidak hanya perbankan konvensional saja namun pada perbankan syariah meningkat seiring berjalannya waktu. Dengan adanya perkembangan dari waktu ke waktu, persainganpun semakin meningkat. Persaingan yang ketat pada perbankan terutama perbankan syariah mendorong masing-masing manajemen dari setiap perusahaan untuk memaksimalkan kinerjanya dengan berbagai cara yang dapat dilakukan agar perusahaan mereka tidak tersaingi. Dalam melakukan kegiatan usahanya, suatu perbankan harus behati-hari dalam memberikan pembiayaan dengan besarnya inflasi yang terjadi yaitu kenaikan harga terus menerus yang terjadi dalam suatu wilayah, Capital Adequacy Ratio yang berkaitan dengan permodalan bank, serta berapa besarnya seluruh rasio terhadap pendanaan yang disalurkan dengan rasio FDR.
Pertumbuhan perbankan dari waktu ke waktu semakin pesat terutama pada perbankan syariah di Indonesia yang salah satunya bank mandiri syariah. Pada tahun 2015, Financing to Deposit Ratio senilai ...... namun ...... pada tahun 2016 sebesar ........ begitupun dengan Capital Adequacy Ratio ....... dari angka ........ menjadi ....... begitupun dengan inflasi yang  terus naik dari tahun sebelumnya dengan keadaan Non Performing Loan atau kredit bermasalah ....... ...... dari tahun 2015 ke tahun 2016. Tidak hanya itu, pada tahun-tahun lain mengalami hal yang serupa sehingga perlu dilakukan penelitian apakah variabel-variabel tersebut mempengaruhi NPF bank syariah mandiri.
B.     Metode Penelitian
Penelitian yang akan dilakukan bersifat deskriptif analisis dengan pendekatan kuantitatif dengan tujuan untuk menguji hipotesa yang telah ditetapkan untuk mendapatkan penjelasan mengenai besarnya kebenaran dalam model yang dihipotesakan sebagai jawaban atas masalah yang akan dirumuskan. Penelitian ini menggunakan angka mulai dari pengumpulan data, penafsiran angka-angka tersebut, serta hasil akhirnya. Sehingga pada akhirnya akan dapat ditarik kesimpulan mengenai kebenaran atas hipotesa yang akan diteliti serta bagaimana ekonomi Islam memandang hal tersebut.
C.    Rumusan Masalah
1.      Bagaimana pengaruh  CAR terhadap Non Performing Loan Bank X tahun tahun 2009-2018?
2.      Bagaimana pengaruh  FDR terhadap Non Performing Loan Bank X tahun tahun 2009-2018?
3.      Bagaimana pengaruh  Inflasi terhadap Non Performing Loan Bank X tahun tahun 2009-2018?
4.      Bagaimana pengaruh  CAR, FDR, dan Inflasi terhadap Non Performing Loan Bank X tahun tahun 2009-2018?

Tidak ada komentar:

Earning Per Share

a.      Definisi Earning Per Share Earning Per Share (EPS) atau pendapatan perlembar saham adalah bentuk pemberian keuntungan yang diberik...