Sabtu, 07 Maret 2020

Contoh Judul Skripsi 2 + Sinopsisnya


Analisis Pengaruh Perputaran Piutang Terhadap Profitabilitas Perbankan Syariah Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018
Piutang timbul ketika perusahaan menjual barang dan jasa secara kredit, piutang meliputi semua tagihan dalam bentuk utang kepada perorangan badan usaha atau pihak tertagih lainnya, dalam hal ini semakin besar piutang semakin besar pula kebutuhan dana yang ditanamkan pada piutang dan semakin besar piutang maka semakin besar pula resiko yang akan timbul disamping akan memperbesar profitabilitas. Selain besarnya jumlah piutang yang dimiliki, kecepatan kembalinya piutang menjadi kas sangat menentukan besarnya profitabilitas perusahaan. Hal ini menunjukkan perusahaan dengan segala kebijakannya terhadap piutang akan dapat meningkatkan pendapatan dan laba.
Penelitian yang akan dilakukan bersifat deskriptif analisis dengan pendekatan kuantitatif dengan tujuan untuk menguji hipotesa yang telah ditetapkan untuk mendapatkan penjelasan mengenai besarnya kebenaran dalam model yang dihipotesakan sebagai jawaban atas masalah yang akan dirumuskan. Penelitian ini menggunakan angka mulai dari pengumpulan data, penafsiran angka-angka tersebut, serta hasil akhirnya. Sehingga pada akhirnya akan dapat ditarik kesimpulan mengenai kebenaran atas hipotesa yang akan diteliti serta bagaimana ekonomi Islam memandang hal tersebut.
Mengingat apa yang telah dijelaskan sebelumnya, muncul rumusan masalah; (a) bagaimana pengaruh perputaran piutang terhadap profitabilitas Perbankan Syariah Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2018? (b) Bagaimana pandangan ekonomi Islam mengenai pengaruh perputaran piutang terhadap profitabilitas perbankan syariah yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2018?

Tidak ada komentar:

Earning Per Share

a.      Definisi Earning Per Share Earning Per Share (EPS) atau pendapatan perlembar saham adalah bentuk pemberian keuntungan yang diberik...