Sabtu, 07 Maret 2020

Contoh Judul Skripsi 8 + Sinopsisnya


ANALISIS FINANCING DEPOSIT RATIO, NON PERFORMING LOAN, DAN CAPITAL ADEQUIACY RATIO TERHADAP PROFITABILITAS BANK X TAHUN 2015-2018


A.    Latar Belakang
Pertumbuhan perbankan di Indonesia kian hari kian meningkat. Tidak hanya perbankan konvensional saja namun pada perbankan syariah meningkat seiring berjalannya waktu. Dengan adanya perkembangan dari waktu ke waktu, persainganpun semakin meningkat. Persaingan yang ketat pada perbankan terutama perbankan syariah mendorong masing-masing manajemen dari setiap perusahaan untuk memaksimalkan kinerjanya dengan berbagai cara yang dapat dilakukan agar perusahaan mereka tidak tersaingi. Dalam melakukan kegiatan usahanya, suatu perbankan harus behati-hari dalam memberikan pembiayaan dengan dana yang akan diterima bank yang merupakan suatu rasio likuiditas bank dalam jangka waktu yang panujang, rasio dari kredit bermasalah, dan memiliki kecukupan modal untuk menunjang aktiva yang mengandung risiko. Hal ini akan terlihat pada rasio Financing to Deposit Ratio dimana rasio ini seharusnya dapat mempengaruhi kinerja serta tingkat profit dari suatu perbankan dan Capital Adequacy Ratio yang berkaitan dengan faktor permodalan bank untuk mengukur kecukupan modal yang dimiliki guna menunjang aktiva yang mengandung risiko.
Pertumbuhan perbankan dari waktu ke waktu semakin pesat terutama pada perbankan syariah di Indonesia yang salah satunya bank mandiri syariah. Pada tahun 2009, Financing to Deposit Ratio senilai ............ begitupun dengan Capital Adequacy Ratio ........ menjadi........ sedangkan kredit bermasalah ....... dari tahun sebelumnya. Tidak hanya itu, pada tahun-tahun lain mengalami hal yang serupa sehingga perlu dilakukan penelitian apakah kedua variabel tersebut mempengaruhu Profitabilitas Bank Mandiri Syariah.
B.     Metode Penelitian
Penelitian yang akan dilakukan bersifat deskriptif analisis dengan pendekatan kuantitatif dengan tujuan untuk menguji hipotesa yang telah ditetapkan untuk mendapatkan penjelasan mengenai besarnya kebenaran dalam model yang dihipotesakan sebagai jawaban atas masalah yang akan dirumuskan. Penelitian ini menggunakan angka mulai dari pengumpulan data, penafsiran angka-angka tersebut, serta hasil akhirnya. Sehingga pada akhirnya akan dapat ditarik kesimpulan mengenai kebenaran atas hipotesa yang akan diteliti serta bagaimana ekonomi Islam memandang hal tersebut.
C.    Rumusan Masalah
1.      Bagaimana pengaruh Financing to Deposit Ratio terhadap Profitabilitas Bank X tahun 2015-2018?
2.      Bagaimana pengaruh Non Performing Loan terhadap Profitabilias Bank X tahun 2015-2018?
3.      Bagaimana pengaruh Capital Adequacy Ratio terhadap Profitabilitas Bank X tahun 2015-2018?
4.      Bagaimana pengarun Financing to Deposit Ratio, Non Performing Loan, dan Capital Adequacy Ratio terhadap Profitabilitas Bank X?


Tidak ada komentar:

Earning Per Share

a.      Definisi Earning Per Share Earning Per Share (EPS) atau pendapatan perlembar saham adalah bentuk pemberian keuntungan yang diberik...