Sabtu, 07 Maret 2020

Contoh Judul Skripsi 3 + Sinopsisnya


Analisis Pengaruh Struktur Aktiva Terhadap Return On Asset Perbankan Syariah Yang Terdafar Di Bursa Efek Indonesia Perspektif Ekonomi Syariah Tahun 2018

Struktur aktiva yang merupakan penggolongan aset seperti aktiva lancar, aktiva tetap, dan aktiva lain-lain sedangkan Return on Asset merupakan suatu pengukuran tentang kemampuan perusahaan dalam menghasilkan keuntungan dengan penggunaan seluruh aktiva yang dimiliki perusahaan. Semakin besar rasio struktur aktiva semakin baik karena menunjukkan tersedianya kas, piutang, dan persediaan yang merupakan harta lancar yang paling likuid dibandingkan dengan keseluruhan aktiva yang dimiliki perusahaan. Adanya aktiva yang likuid dapat digunakan sewaktu-waktu untuk membiayai kebutuhan operasional perusahaan dalam menghasilkan laba.
Penelitian yang akan dilakukan bersifat deskriptif analisis dengan pendekatan kuantitatif dengan tujuan untuk menguji hipotesa yang telah ditetapkan untuk mendapatkan penjelasan mengenai besarnya kebenaran dalam model yang dihipotesakan sebagai jawaban atas masalah yang akan dirumuskan. Penelitian ini menggunakan angka mulai dari pengumpulan data, penafsiran angka-angka tersebut, serta hasil akhirnya. Sehingga pada akhirnya akan dapat ditarik kesimpulan mengenai kebenaran atas hipotesa yang akan diteliti serta bagaimana ekonomi Islam memandang hal tersebut.
Mengingat apa yang telah dijelaskan sebelumnya, muncul rumusan masalah; (a) Bagaimana pengaruh struktur aktiva terhadap Return On Asset Perbankan Syariah di Indonesian yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, (b) Bagaimanakah pengaruh struktur aktiva terhadap return on asset dipandang dalam ekonomi Syariah?

Tidak ada komentar:

Earning Per Share

a.      Definisi Earning Per Share Earning Per Share (EPS) atau pendapatan perlembar saham adalah bentuk pemberian keuntungan yang diberik...