Rabu, 25 Januari 2012

Minggu 22 Jauari 2011 #Diary

HARI HOKI dan BERUNTUNG 




Gue, Dessy dan Mae ikut Try Out yang di adain IT TELKOM di Gedung Golkar. Sebenernya sih Try Out kan untuk kelas 3 dan kita kelas 2 tapi, kenapa nggak kalo belum di coba? Di bilang iseng ya bukan iseng, di bilang gila ya bukan gila, di bilang nekat mah baru bener.


Selain itu Try Out nya ada acara talkshow with Raditya Dika. Siapa sih yang nggak tau Radit? Penulis buku yang gokil dan cakep pula.

Gue pesen tiketnya udah jauh-jauh hari dan gue udah dapet kwitansinya seminggu sebelum acaranya. Nah waktu mau berangkat kesana, panitianya yang kebetulan mantan kakak kelas gue di SMA, dia ngasih tau tempat duduk kita orang. Padahal kita orang terlambat.

Eh ketemu kakak kelas gue dan katanya “Ngapain loe dek disini?” terus gue jawab aja mau ikut try out. Eh dia bilang “Nah ada-ada.” Terus gue biang aja ya memang ada-ada. Haha aneh juga kok ada-ada, ya pastinya ada karena gue ada di sana, dan kalo nggak ada-nggak ada, ya gue nggak ada di sana.

Soal di bagikan dan waw, nomor 1-4 bisa gue jawab yang kebetulan soal kelas 1-2, sisanya gue nggak ngerti soalnya itu materi kelas 3. Gue lanjutin ke soal nomor 11 (matematika) dan kebetulan dari soal nomor 11-12 dst itu materi kelas XI dan alhamdulilah gue bisa ngerjainnya.

Lanjut ke soal Fisika.. Kebetulan gue, jujur aja, paling mubeng di soal Fisika tapi alhamdulilah bisa ngerjain beberapa soal yang gue tau aja dan kebetulan soal kelas 2, sisanya soal kelas 3 gue lewatin.

Lanjut ke soal bahasa inggris, oke, semuanya bisa gue isi karena nggak perlu ngitung. Soal akademik juga bisa gue isi karena nggak perlu pake materi kelas 3.

Udah lama-lama-lama. Soal yang belum gue jawab ada 18 bijian, OMG! Gue negok belakang tapi gue nggak nyontek. Gue bialng sama Yogi (kk kelas gue) : “Gue ini kelas 2 loh, kak, liat jawaban MTK sih, yang kelas 3 aja, sisanya kagak deh.” Terus dia ngeliatin lembar jawaban dia dan OMG, punya dia belum diisi juga. Hanah.

Gue coba ngerjain lagi dan bisa 2 biji, berarti 16 soal lagi. Gue coba mikir-mikir tapi ujung-ujungnya buntu wuh, kagak ngarti gue itu soal apaan. Terus gue ngomel-ngomel sendiri dan buat peserta laen terganggu. Oke, 2 temen gue udah tutup jawaban dan dia orang asal nembak sama nggak di isi.

Gue mikir lagi, terus gue nanya sama mbak kelas yang nggak jauh dari gue, dan cuma dapet 1 jawaban. Gue itung, tinggal 12an soal yang belum gue jawab.

Gue ke kamar mandi minta temenin Mae (Mei Sari), balik dari kamar mandi, gue kumpul aja dah itu lembar jawaban ke panitia dan ya berdoa semoga lumayan nilainya. Eh tapi jelek juga gpp deng, gue kan kelas 2.

Lanjut bubar duduk dan pindah-pindah di gedung golkar sambil nunggu kedatangan Radit. Eh untung gue ikut Try Out jadi langsung dapet bangku dari awal dan peserta talkshownya pada ngantri di depan gedung sampe padet. Untung dan mujur gue.

Mereka masuk dan masuk dan katanya sekitar 800an orang yang dateng. Oh waw! ^_^ Dari pembukaan sampe tanya jawab tentang IT Telkom yang lagi promo tapi, gue mau nanya, nanya apa? Gue kan masih kelas 2 jadi yang kelas 3 aja deh yang nanya.

Udah sekitar jam 11 lewat, eh si Raditya Dika dateng dan semua penggemarnya berteriak histeris. Gue liat-liat, ternyata Radit lebih cakep dari pada di foto dan bisa liat dia dari jarak deket banget. Nggak perlu berdiri-berdiri, cukup duduk manis dan bisa liat dia.

Tapi walaupun semuanya duduk tetep aja suaranya nggak bisa berhenti. Radit! Kak Radit! Dan terus-terus-terus saja ada teriakan histeris.

Eh waktu Radit di depan, dia langsung nunjuk salah satu cowok yang labay alias teriaknya kelewat bates. Dan ya, Radit memang bener, orangnya asik dan anak muda banget. Ngomongnya aja pake ‘loe-gue’ dan ya, gue suka gaya dia ngomong. Jadi penulis itu nggak cuma bisa nulis tapi bisa juga ngomong.


Oke, si cowok dan Radit entah ngomong apa di depan sana soalnya gue waktu itu lagi focus di HP gue gara-gara ada sms dari sesama anggota PLKTI.

Jujur, cara dia ngomong di depan semua orang itu ternyata bener ya, bener-bener asik dan keren dah. Kira gue cuma di TV aja, eh ternyata memang keren. Anak muda banget gayanya, dari gaya ngomong, jalan, berpakaian, bahkan cara duduknya itu loh, santai abis.

Lanjut dan lanjut.

Saat stand up comedy.

Nah di sini gue susah jelasin gimana yang jelas dia memang asik dan cara ngomongnya itu nggak formal jadi nggak ngebosenin.

Dia ngajarin tentang cara stand up, dan gue inget waktu itu ada cewek yang maju ke depan dan ya begitulah, susah ngejelasinnya. Terus yang kedua, ada kakak-kakak yang ke depan juga. Eh dia banyak ngomong dan waktu dia mau coba ngelucu, langsung di hentiin sama Radit.

Gimana nggak, kakak-kakak itu menujunya ke arah yang agak gimana gitu, agak ngomongin hal-hal berbau ngeres gitulah. Nah Radit langsung ngehentiin : “Gini, orang lebih cepet nangkep kalo loe bilang ke arah itu…… dst” Terus Radit juga bilang disini banyak anak SMA yang di bawah umur dan nggak baik denger gitu. Ya dan ya tentu saja kakak itu nggak ngelanjutin omongannya.

Radit ngajarin kita untuk cara ngelucu tapi yang simple. Katanya saat kita di depan umum, mau ngelucu akan lebih baik berpakaian yang santai dan jangan pake aksesoris yang lebay karena orang malah akan tertuju ke aksesoris itu. Contohnya waktu ada panitia yang make topi binatang dan di koment dah sama Radit.

Terus kata Radit harus bisa ngebedain lucu sama bego. OMG! Terus kejadian sehari-hari itu bisa juga di jadikan bahan.

Oh iya tema talkshow nya kan : “Dari Mimpi Menjadi Sukses”

Nah Radit memang suka nulis diary di blognya dan saat gue baca blognya emang itu kejadian sehari-hari dia bahkan adiknya juga di jadikan cerita oleh Radit. Bener-bener keren.

Kalo nggak salah waktu itu ada yang nanya kenapa buku Radit beda sama yang lain? Terus Radit bilang, dia ingin menciptakan yang nggak ada dan ketika ada yang meniru, dia nggak masalah toh karya dia tetep nggak bisa di tiru. OMG! Bener-bener dah.

Bicarain buku dia yang pertama dan jadi film, itu berawal dari diary dia. Terus buku-buku dia selanjutnya sampai ke 6 yang berjudul ‘Manusia Setangah Salmon’ eh dan katanya dia lagi menyelesaikan buku selanjutnya.

Kenapa Radit selalu menggunakan nama binatang pada setiap judul bukunya? Dia menjawab karena itu cirri khas dia. Waw, keren!

Banyak peserta yang masih menjerit histeris walaupun sambil duduk dan banyak juga yang cari kesempatan untuk ngambil foto Radit, minta ttd, atau mencoba foto bareng.

Oke, waktu gue biasa aja, kebetulan, dari rumah gue cuma sarapan dikit dan jam gue udah nunjukin jam 12an lewat. Gue, Dessy, Mae laper dan kita keluar dari gedung golkar untuk nyari makanan.

Untuk nilai try out, gue minta tolong sama kak Guria yang kebetulan panitia untuk ngasih tau berapa nilai gue. Ya jelek gpp-lah, toh gue kelas 3 tapi jangan jelek-jelek amat juga sih.

Kata kak Guria pasti nanti di kasih tau kok, tunggu aja dan gue sabar nunggu dah. Penasaran sama nilai gue, nilai gue lebih penting dari pada liat Radit walaupun niat gue cuma mau liat langsung Radit sih.

Ya sayang banget aja nggak sampe selesai dan entah Radit balik jam berapa. Perut gue dan temen-temen gue udah nggak bisa di ajak kompromi walaupun udah ada makanan dari panitia tapi tetep aja masih laper dan agak ngantuk juga karena semalem gue begadang.

Pulang dan ya cari makan dulu yang pasti.

Jam berapa ya, sekitaran sore atau malem, kak Guria sms gue dan katanya, OMG! Gue urusan ke 9 try out nya!  Hah! Nggak salah? What? Gue kelas 2, dan gue aja ada beberapa soal yang nggak di isi.

Eh gue lupa skornya kan : salah nilainya -1, nggak di isi nilainya 0, dan di isi dengan jawaban bener nilainya +3.

Gue dikirimin link downloadnya sama kak Guria tapi filenya nggak bisa ke download terus gue dikirimin deh file excel hasil try outnya ke email gue dan ya, gue bener-bener urutan ke 9. hmb, ini serius? Nggak nyangka aja sih. Oke, gue nggak perlu ke tempatnya untuk liat pengumuman dan gue malah dikirimin filenya. Baek banget sih kakak kelas gue ini ^_^

Gue urutan ke 9, Dessy Mayasari ke 281, dan Mei sari ke Seratus berapa gitu. Oh Waw! Kata temen sekelas gue, gue itu lagi hoki karena menjelang imlek. Nah kan gila, gue rengking 1 di bilang hokilah, keberuntungan, try out 10 besar di bilang hoki lagi. Eh tapi hoki atau gimana ya? Gue juga nggak tau, yang jelas takdir. ^_^ eh atau mungkin hoki, eh nggak tau deng.

Oke, intinya gue beruntung, gue hoki, dan ya apa ya?
  1. Bisa liat Raditya Dika dari deket
  2. Bisa Belajar dari Radit tentang banyak hal
  3. Bisa dapet pengalaman Try Out di kelas 2 SMU
  4. Bisa tau kira-kira soal try out kelas 3 itu gimana biar gue nggak kaget waktu gue kelas 3 nanti
  5. Dapet urutan ke 9
  6. Apa lagi ya? Entahlah, bingung gue

Tidak ada komentar:

Earning Per Share

a.      Definisi Earning Per Share Earning Per Share (EPS) atau pendapatan perlembar saham adalah bentuk pemberian keuntungan yang diberik...