Senin, 21 Agustus 2017

Piknik? Krakatau Kahai Bisa Jadi Pilihan!

Guys. Tau kan kalau Indonesia itu negara yang punya banyak banget-nget pulau. Dari pulau yang bernama sampai pulau tak bernama (atau gue aja yang gak tau namanya). Dari sekian banyak pulau, semuanya cantik, iya cantik seperti para penduduknya.

Dan kalau bicara pulau, gak jauh-jauh dong dari pantai. Ayo sebutkan ada berapa pantai di Indonesia yang kamu tahu? Ada berapa pantai di Indonesia yang kamu kunjungi? Wah kalau hanya 5-10 pantai sih dikit banget. Kamu belum ada seperempatnya ngelilingin pantai di Indonesia. Bahkan kamu baru seujung kuku kalau hanya segitu yang kamu kunjungi.

Nah, salah satunya di Lampung nih.
Lampung punya banyak pantai loh. Mulai dari yang aman untuk anak-anak sampai yang bisa buat surfing. Dan kali ini, gue mau review soal salah satu pantai di Lampung yaitu Kahai. Pantai yang sekaligus resort ini bisa jadi list kamu untuk liburan.

Krakatau Kahai Beach Hotel itu sebuah pantai sekaligus resort yang unik-menarik. Kamu cukup bayar Rp.10.000 untuk tiket masuk per orang (untuk pantainya aja ya bukan kolam & penginapan). Uang senilai ini bisa kamu gunakan untuk menikmati pantai yang nyaman abis deh soalnya bisa santai-santai dipinggir pantai dengan pondokan yang unik seperti ini:



Dan kalau biasanya kalian ke pantai-pantai untuk  pondokan seperti ini bayar, nah disini free-free-free. Kalau makan okelah bayar emang kewajiban tapi kalau piknik yang banyak free dari sananya lebih asik.

Bisa liat sendiri pondokannya asik kan. Lo bisa duduk cantik dipinggir pantai sambil rebahan dan liat sunset atau sekedar menghirup udara segar. Renang bisa gak? Bisa kok buat renang tapi buat yang berani aja ya ombaknya gede walaupun aman kok karena ada batu pemisah yang sepertinya sengaja dibuat khusus. Memang ombaknya serem tapi ada lokasi yang udah dipisahkan menggunakan batu-batu biar ombaknya gak serem. Tapi kalau masih takut. Cuss, bisa renang di kolam renangnya juga loh. Duh sayangnya gak ada foto kolamnya waktu gue kesana karena kesananya sore dan gak niat renang.


Dan yang pengen romantisan sama pasangan, bisa pergi berdua. Duduk cantik sambil menikmati birunya lautan dan angin laut yang sensasinya beda.


Dan lo bakal nemuin gerbang ala-ala yang unik ini. Seriusan. Kerasa ada dimana gitu. Dan cek air laut dibelakang mereka itu sesuatu warnanya beda. Kata kawan gue sih kali pertemuan sungai-laut jadi gitu. Gue gak berani mastiin. Mau nanya ke pengelola atau yang kerja disitu udah gak sempet lagi keasikan foto sih dan emang kami dateng sore hari.



Bukan cuma gerbang ala-ala tapi bakal nemuin apa ya semacam di Bali gitu walaupun bukan di Bali. Ih pokonya unik deh ini tempat.  Kolam renang ada. Pantainya ada. Arena bermain anak-anak ada. Komedi putar juga kyknya kemaren ada atau apalah namanya lupa.




Ini nih salah satu mainan anak-anak yang ada disana tapi saat kesana, ini gak idup muter jadi cuma temen gue yang diatas itu entah iseng aja foto-foto.


Untuk lamanya perjalanan ke resort ini gak lama sekitar 3 jam dari kota Bandar Lampung atau bisa lebih cepat tergantung yang bawa kendaraan dan apakah dijalan banyak berhenti-berhentinya tapi jujur sekitar 3 jam kok kurang lebih bahkan bisa lebih cepat. Letaknya dimana lagi kalau bukan di Kalianda. Untuk rute perjalanan, aku bingung jelasinnya tapi bisa menggunakan google map atau nanya orang sekitar. Aku taunya dijalan lurus-lurus aja tetiba nyampe hihi

Kalau dari bakauheni, gue gak tau berapa lama tapi sepertinya gak terlalu lama karena ini udah ujungnya pesisir. Seperti itu sih.

Dan, disepanjang jalan menuju tempat ini, bakal disuguhi sama jejeran pantai banyak banget yang free-free-free jadi bisa mampir tapi gue gak mampir sih. Ini karena kami berangkat udah siang, sampai sana udah sore hihi maklum dadakan pengen pergi kesini.

Masuk Rp. 10.000/orang
Parkir mobil Rp. 10.000/mobil
Parkir motor Rp. - (gak tau karena gak nanya berapa)
Pondok free
Foto free asal udah bayar tiket masuk dong.
Kolam Renang Rp.20.000/15.000/25.000 lupa karena gak renang sih tapi sekitar itulah hanya perkiraan saja. Kemarin sempet nanya tapi aku lupa beneran.
Ada penginapannya juga loh, harga? Rp....... (gak tau) Karena kami gak niat nginep, gak pengen nginep, dan gak sempet nanya jadi kami gak tau. Tapi jujur penginapannya kece badai karena bisa liat laut dari atas gitu dan kayaknya asik nginep disitu sambil liat matahari saat terbenam sama saat melambai-lambai terbit dipagi hari.


Fasilitas disini lengkap banget-nget.
Toilet ada
Pondokan pantai ada
Area bermain ada
Penginapan ada
Kolam renang ada
Tempat makan ada
Musolla ada
Apalagi ya? Sepertinya mungkin ada yang lain tapi karena kami sebentar banget jadi kurang banyak tau apa aja yang ada disana.

Dan pulangnya atau bisa berangkatnya, lo bisa mampir ke kaki gunung rajabasa (eh beneran ini kaki gunung rajabasa kan ya? Kalau salah maaf yang jelas di padang rumput) yang bakal banyak kerbaunya, ada juga yang banyak sapi, atau ada domba. Disini bagus untuk foto-foto atau sekedar mau liat para hewan itu merumput. Asik deh asal awas gak nginjek sesuatu yang bau-bau aneh karena mirip warnanya sama batu (efek kawan gue ngira itu batu ternyata kotoran kerbau katanya mirip batu)



Saran gue kalau mau kesini dan niatnya gak nginep yaa berangkat dari pagi bukan seperti gue yang dadakan jadi kurang puas aja sih bawaannya. Atau sore boleh sekalian nginep dipenginapannya dan abis sholat subuh bisa langsung menghirup udara pagi pantai. Asik kan?

Tidak ada komentar:

Earning Per Share

a.      Definisi Earning Per Share Earning Per Share (EPS) atau pendapatan perlembar saham adalah bentuk pemberian keuntungan yang diberik...