Sabtu, 21 Mei 2016

Entah Sejak Kapan Lupa Ingatan Soal Nulis Buku atau Sejenisnya

Entah lagi kena penyakit males nulis atau otak gue lagi terganggu saat nulis atau apalah-apalah tapi sejujurnya terakhir kali karya gue ada dibuku itu saat 2 tahun lalu atau 2,5 tahun lalu. Deebak!

Sebelumnya, gue mau inget-inget aja karya gue. Biar gak lupa atau mungkin ada beberapa yang terlewat tapi sudahlah....


Pertama, salah satu tulisan gue di buku September Happines yang udah jaman duluuu banget saat gue SMA. Gue lupa isinya apa tapi yang jelas sesuatu yang mungkin menyenangkan.

Lalu sebuah tulisan dalam buku antologi (cerpen) Layang-layang. Tulisan ini jaman SMA banget banget dan kebangetannya isinya itu loh sesuatu. Arti dari layang-layang yang bukan layang-layang. Sesuatu yang mungkin saat gue nulis setengah seneng setengahnya lagi entahlah mungkin kelewat seneng sampai lupa ada beberapa hal yang tidak boleh dilewatkan sampai akhirnya sadar diakhir. Daan lucunya, saat gue buka file di komputer kemudian baca tulisan gue yang ada dalam buku ini >> ingatan gue kembali pada beberapa hal yang gue lupakan. Iya. Ada beberapa orang yang menjadi inspirasi gue disana. Seseorang yang buat gue sadar kalau layang-layang itu terkadang memiliki banyak arti. Dan seseorang yang menyadarkan gue terkadang defisini itu sesuatu yang gak harus diucapkan. Entahlah. Unik dan ada sesuatu yang bagi diri gue sendiri 'hei, apakabar untuk kalian inspirasi gue?' 'kalian mau gak jadi inspirasi gue lagi? hahaha'

Lagi-lagi, iya. Tulisan gue di buku 'Ketika Aku Berjalan'. Saat gue kelas 1 SMA dan untuk pertamakalinya tulisan gue ada dibuku. Isinya? Baca sendiri dan beli sendiri bukunya tapi rasanya gak terbit lagi. Tapi hubungi aja penerbitnya di Leutika Prio.

Kemudian sebuah tulisan dalam 250 puisi Cinta Indonesia. Gue yang susah nulis puisi mesti mikir panjang untuk nulis dan alhamdulillah bisa tembus tulisannya ^^ sayangnya, gue gak punya bukunya. Mau beli? hubungi aja Pedas Publishing.

Apalagi yaa? Antologi Warisan Dunia. Gak terlalu banyak inget tapi rasanya gue nulis ini sambil belajar.

Lalu apalagi? Seinget gue sih tulisan gue ada dalam 8 atau 9 buku atau mungkin 10 entahlah udah lamaaaaaa banget semacam lupa ingatan gue ini harusnya produktif nulis. Tapi yang gue inget satu novel gue yang judulnya adaaa deh, terbitan Kaifa. Novel yang inti isinya, fiksi kok fiksi walaupun 5 % nya entahlah, gue merasa ada sesuatu sindiran buat diri gue sendiri. Lupakan lupakan.



Tidak ada komentar:

Earning Per Share

a.      Definisi Earning Per Share Earning Per Share (EPS) atau pendapatan perlembar saham adalah bentuk pemberian keuntungan yang diberik...