Selasa, 12 April 2016

Menganalisis Perekonomian Suatu Daerah Sulit, karena....?

Menganalisis perekonomian suatu daerah sangat sulit karena:
a) Data tentang daerah sangat terbatas terutama kalau daerah dibedakan berdasarkan pengertian daerah modal. Dengan data yang sangat terbatas sangat sukar untuk menggunakan metode yang telah dikembangkan dalam membenikan gambaran mengenai perekonomian suatu daerah.

b)   Data yang tersedia umumnya tidak sesuai dengan data yang dibutuhkan untuk analisis daerah, karena data yang terkumpul biasanya ditujukan untuk memenuhi kebutuhan analisis perekonomian secara nasional.

c) Data tentang perekonomian daerah sangat sukar dikumpulkan, sebab perekonomian daerah lebih terbuka dibandingkan dengan perekonomian nasional. Hal tersebut menyebabkan data tentang aliran-aliran yang masuk dan kaeluar dan suatu daerah sukar diperoleh.


d)   Bagi NSB disamping kekurangan data sebagai kenyataan yang umum. Data yang ada terbatas itu pun banyak yang sulit untuk dipercaya, sehingga menimbulkan kesulitan       untuk melakukan analisis yang memadai tentang keadaan perekonomian suatu daerah.

Tidak ada komentar:

Earning Per Share

a.      Definisi Earning Per Share Earning Per Share (EPS) atau pendapatan perlembar saham adalah bentuk pemberian keuntungan yang diberik...