Jumat, 05 Juni 2015

Berawal Dari Penasaran

Pernah baca tulisan, ya tulisan ini berkeliaran dimana-mana :)
Intinya gini : "rasa suka terhadap seseorang hanya mampu bertahan 4 bulan, jika lebih maka anda mencintainya dengan tulus"

Kadang gue mikir, "eh, ini bener gak sih?"

Karena belakangan, gue entahlah, mungkin gue sedang menyukai seseorang tapi gue gak tau itu suka beneran atau mungkin hati-otak gue lagi labil. Yaa karena gini, ini agak lama gue sukanya entah ini suka yang hanya sekali lewat atau seperti tulisan diatas.

Argh!!! Ngeselin kan.

Kemudian, gue mikir lagi, 'ah masa iya sih gue suka sama dia? Hello. Seriusan. Gue bener-bener suka?' dan kemudian temen-temen gue kompak bilang 'iya' argh!!! Masalahnya kalau udah gini, gue susah banget untuk bakal bisa suka sama orang lain atau ngebuka hati buat orang lain bahkan sekalipun ada orang yang lagi deket sama gue ujung-ujungnya hati gue gak terketuk. Maaf banget... Jadi gak enak hati sama orang yang pernah deket sama gue dan berakhir gue cuekin :( yaa gimana. Namanya hati. Gak bisa dipaksa. Gue mah orangnya jujur tapi kadang jujurnya ngeselin.

Awalnya, gue gak tau kenapa gue suka sama dia. Bahkan gue gak tau kalau dia itu satu jurusan sama gue yaa walaupun beda kelas sih ^^ Kisahnya gini, waktu itu gue lagi jadi mahasiswa baru dan masih seneng ngobrol sana-sini terus yaa gue juga lagi ada problem sama sahabat gue, sama orang terdekat gue, dan sama diri gue sendiri yang buat otak gue berbenturan bahkan waktu itu merupakan titik dimana otak gue bener-bener berasa mau pecah-takut-sedih-marah tapi gue gak tau cara mengekspresikannya. Bahkan, gue berada disatu titik dimana setelah gue denger kabar .... mengenai diri gue, rasanya kaki gue lemes. Dan hal itu, (pokoknya peningnya dimulai bulan desember 2013 sampai maret 2014). Yaa gimana gak sih, berita itu menyangkut hidup-mati gue dan argh!! pokoknya lagi pening-peningnya. Otak gue gak kontrol lagi buat mikir walaupun IPK tetep aman sih.

Nah saat stres-stresnya itulah >> walaupun gue masih pecicilan dan ketawa-ketiwi mulu dikelas tapi jujur saat itu titik terlelah isi kepala gue. Dan gue gak mungkin cerita ke temen kuliah gue yang pada dasarnya baru gue kenal kurang dari setahun. Alhasil, dikampus gue masih senyum dengan cantiknya padahal kalo sama sahabat gue ngomel-ngedumel-bete-galau.

Kemudian, waktu mata kuliah Hukum Ekonomi, gue kan duduk depan dan dengerin dosennya dengan khusuk. Nah ada anak cowok lewat dan entah kenapa mata gue langsung ngelirik keluar pintu (pintu kelasnya emang waktu itu gak ditutup). Kemudian, entah kenapa gue jadi ngeliatin keluar pintu mulu dan mikir 'eh, itu anak baru ya? Manis' sambil mikir dan sejenak ngelupain bete gue yang berbulan-bulan dikepala.

Nah terus gue nanya ke temen sebelah gue 'itu anak pindahan dari kampus mana ya kok gak pernah liat?'
temen gue langsung ngelirik gue dan bilang 'kemana aja la?'

Nah kemudian temen gue ngasih tau itu anak kelas ***. Yaa gue kaget aja lah karena gue sering maen ke lokal dimana anak kelas itu ada jam mata kuliah. Kadang gue waktu semester 1 sering banget ngobrol sama anak-anak kelas itu bahkan muka-mukanya lumayan hapal alias 70% an gua apal nama-nama anak kls itu, kalaupun ada yang gak apal tapi mukanya gueee hapalll.

Gue mikir 'ini gue rabun atau anak itu emang jarang masuk kuliah' karena jujur, semester 1 itu, gue sering banget ngobrol sama anak kelas itu, semester 2 juga lumayan seringlah. Kesel lah gue karena kok bisa sih gue kira anak baru. Sumpah deh waktu itu gue kira anak pindahan dari kampus laen atau dia nyariin kawannya dikampus gue.

Nah, selesai mata kuliah hukum ekonomi, gue kan mau nemenin Selma sama Kiki ke toilet. Gue nungguin aja didepan toilet. Eh anak itu lewat, kemudian ada kawan gue namanya Rieo. Gue nanya sama Rieo, 'Yo, itu temen sekelas lo ya?' gue cuman nanya itu dan Rieo malah narik anak itu kedepan gue dan bilang kalo namanya *** kemudian bilang gue mau tau. OMGGGG! Memalukan. Malu lah gue dan gedor-gedor toilet mau ikutan masuk ngumpet kek apa karena malu sumpah.

Besok-besoknya, gue lupa lanjutannya gimana pokoknya gara-gara gue ceritain kejadian di toilet itu sama anak-anak kelas gue, mereka langsung besok-besoknya ngongekin gue. Dan karena gue orangnya pede jadi yaa gue senyum-senyum aja malah kadang waktu mereka bilang 'La, la, itu anaknya lewat' kemudian refleks, gue liatin ^^

Kemudian, besok-besok-besoknya lagi, gue jadi aneh sendiri dan yaa begitulah. Pada intinya, gue malah jadi suka padahal kan awalnya karena penasaran yang gue kira, dia anak pindahan atau nyari temennya di fakultas gue. Tapi ada untungnya, gue jadi sedikit lupa sama problem gue, yaa gpp-lah ^^

Kemudian, lamalamalama pokoknya gue jadi kepo (anggaplah reporter). Gue pengen tau, eh dia alumni SMA mana, SMP mana, dan gue akhirnya tau. Gue juga jadi kepo, ini anak gimana sh dikelasnya dan ternyata dia pinter ^^ gue juga gak kalah pinter kok dari dia sayang aja IP gue belum pernah sampe 4,00 ^^

Kemudian, ya karena anakanak kelas gue ngongeknya kadang alay banget jadi gue malu sendirilah. Dan kalau papasan diparkiran, disekitar kampus, gue jadi ngindar atau jadi salah tingkah sendiri. Padahal, gue sama dia itu ada 1 mata kuliah yang jadwalnya bareng. Dan kadang, saat itu jujur gue jadi salah tingkah sendiri walaupun sebisa mungkin gue sembunyiin. Tapi kata beberapa kawan gue, muka gue merah banget ngetarain tapi mereka juga bilang toh dia jarang liat gue jadi mungkin ngira itulah muka gue sehari-hari padahal kata mereka sih OMG gak banget lah.

Aihhh malu lohh. Tapi kata mereka, belakangan ini, muka gue gak terlalu merah lagi kok. Ehh bentar. Gue rasa kawankawan gue ini ngibulin gue deh kalo muka gue merah padahal kan nggak ^^ huhu. Iya, gue rasa mereka ngibulin gue biar gue bete.

Gue gak tau kenapa, gue udah semester 4 dan itu berawal dari semester 2. OMG!! Unik yaa. Tapi bete-galau kepala gue dari kabar bulan desember 2013 tetep masih kepikiran dan bebanin otak (jujur). Tapi yaa nikmatin aja. Suka sama orang yasudah, jatuh cinta yasudah, galau karena cowok yasudah. Yang penting galau karena kabar bulan desember 2013 jangan bahkan gue berusaha menolak keras kalau gue pernah denger kabar itu tapi bukti kabar itu bahkan ingatan gue masih melekaat. Dan kadangan itu yang buat emosi gue naik turun dari seneng jadi sedikit bete.

Jadi, entah gue suka karena ingin melupakan ingatan yang buat bete atau benerbener suka, entahlah. Nikmatin aja. Tapi ini udah lama loh, jatuh cinta? Gue rasa itu terlalu berat untuk dikatakan karena jujur, sejak desember 2013 hati-otak gue suka labil-labilan. Suka inget kabar yang gue denger itu kemudian kepikiran mulu kemudian sakit kepala kemudian argh!

Eh pernah nih, Ike ngeselin nyuruh-nyuruh gue invite dia. Yaa gue gak mau. Sangka gue ngejer-ngejer dia kali padahal kan gue suka doang tanpa ngejer-ngejer macem cewek apaan pula. Eh dibajak lah HP gue sama entah siapa gue lupa yang jelas tau-tau udah di acc aja waktu gue nyampe rumah dan hp gue cuekin berjam-jam, lalu setelah itu liat HP dan liat OMG! Siapa sih yang invite dia pake hp gue? Malu eys. 
Waktu itu zzzzt betenya gue, malu, kesel setengah mati, tapi udah terjadi yaudah mau digimanain lagi. Dan sahabat baek gue ngakak setelah gue ceritain. Sahabat gue langsung bilang 'mungkin dia ilfil sama lo' dan kemudian gue langsung jitakin sahabat gue. Oke, dia ilfil gak masalah, masabodo, toh gue hanya suka tapi eh jangan ding, jangan ilfil ^^ gue gak mau ada orang yang ilfil sama gue.
Tapi gue gak tau tibatiba gue gak berteman lagi di bm. Aih, gue di DC? Ternyata nggak. Dia tukeran pin sama adeknya.

Oh iya, jujur, sejak gue suka, gue jujur loh kalo ketemu-papasan pasti gue gak bakal ngasih senyum atau negor. Ujungujungnya muka datar karena kalo gue senyum pasti ujung-ujungnya salah tingkah.

Eh, waktu bulan maret kemaren gue dirawat di rumah sakit selama 2 mingguan, gue sempetsempetnya juga pengen kuliah pengen liat dia aja sih. Dan temen gue yang jagain gue di rumah sakit cuman bisa tepok jidad ngeliat kelakuan gue yang sakit masih otaknya pecicilan. Nyokap gue yang liat kelakuan gue juga cuman bisa geleng-geleng kepala, mungkin karena anaknya sakit jadi dibiarin atau mungkin seenggaknya gue gak terlalu kepikiran soal berita gak ngenakin dulu itu. Nyokap gue mah baek, anaknya lagi deket atau dideketin orang atau lagi suka sama orang pasti gue ditanya-tanya layaknya sahabat. Lucu yaa gue masa curhat lagi suka sama orang ke nyokap? Gpp dong, gue mah gitu orangnya, curhat sama nyokap, kadang sama adek gue, kalo sama bokap gue sih curhat begitu kadang-kadang aja soalnya entar cuma dijawab singkat kan bete ujung-ujungnya. Kadang gue mikir, bahagia banget punya keluarga yang terbuka banget dan seru kemudian punya sahabat-sahabat yang baek luar biasa

Dan kadang nyokap gue bilang, sebenernya gue ini udah pernah jatuh cinta belum sih soalnya kadang suka kekanakan banget. Jatuh cinta mah udah lama kok sama leadernya boyband Korea BIG BANG sii G-Dragon ^^ wkwk canda. Mungkin secara gak langsung nyokap nyindir kali yaa gue gak boleh sekali-kali keg anak kecil kelakuannya. Atau mungkin nyindir gue yang belakangan kalo curhat detail banget? Yaa sesuai umur lah, makin gede makin teliti jadi detail wkwk

Yaa entahlah.
Bahasa gue muter-muter ya? Gak tersusun rapi? Namanya juga curhat.

Jadi ini sebenernya suka yang gimana sih?  Udah lama ckck Atau ini rasa suka karena gue emang gak mau namanya pacaran dulu jadi gue cukup menyukai orang lain dan kalau ada orang yang deket sama gue hanya sebatas teman. Mungkin seperti itu atau seperti tulisan paling atas?

Entahlah ^^





Tidak ada komentar:

Earning Per Share

a.      Definisi Earning Per Share Earning Per Share (EPS) atau pendapatan perlembar saham adalah bentuk pemberian keuntungan yang diberik...