Kamis, 03 November 2011

di infoan ' ' di Infoan


di infoan... di infoan

LOMBA MENULIS, UNTUK NOMINATOR BUKU: “99 SURAT CINTA UNTUK PRESIDEN”oleh Lina Li pada 01 November 2011 jam 21:55LOMBA MENULIS, UNTUK NOMINATOR BUKU: “99 SURAT CINTA UNTUK PRESIDEN”
DL: 22 November 2011Salam semangat untuk pemikir yang terus bergerak.Salam cinta untuk jiwa-jiwa yang terus memberi inspirasi.Ikutan lomba yuk!...
Pengantar: Bismillahirrahmanirrahim..
.Sesuatu yang biasa, akan menjadi luar biasa. Jika kita memiliki kesungguhan, untuk menjadikannya luar biasa. Demikian pula secarik surat cinta yang sederhana. Ia akan menjadi Istimewa, ketika kita berani menyatukannya dalam sebuah buku yang berjudul “99 Surat Cinta Untuk Presiden”. Surat “cinta” adalah salah satu media, untuk menyampaikan pesan dari hati untuk seseorang. Meskipun saat ini, teknologi semakin canggih, tapi ia tetap memiliki nilai tersendiri. Wujudnya yang spesial, bisa disentuh dan dapat diabadikan. Menambah keunikan surat cinta yang tidak dimiliki oleh media lain.Lalu, keunikan apa yang tercipta? Jika surat cinta tersebut kita tujukan untuk seorang Presiden? Pasti dahsyat bukan?!Surat cinta yang kita tulis, bukan lagi dalam bentuk secarik kertas yang berwarna pink. Tapi dalam bentuk buku. Kumpulan 99 surat cinta yang berisi impian, curhat, gambaran lokalitas, serta kritik membangun. Dari penulis Nasional maupun pemula. Yang berasal dari seluruh pelosok Nusantara. Memiliki pengalaman hidup yag berbeda, selama berpijak di bumi Indonesia tercinta.***Sahabat-sahabatku yang idealis dan kritis. Tangan ini pernah memegang microfon (TOA) dan berorasi di jalan, di lapangan, di depan kantor. Memimpin demonstrasi ratusan orang. Untuk menuntut keadilan. Tapi aku yakin, Ibu pertiwi pasti mulai merasakan lelah. Melihat generasinya yang hanya bisa berteriak di jalanan. Meneriakkan sumpah serapah untuk pemimpin-pemimpin yang aku pilih sendiri. Aku malu pada generasi berikutnya. Olehnya itu, izinkan aku berkarya bersama sahabat kita yang lainnya. Yang memiliki pena dan tinta yang belum mengering. Kami ingin menyampaikan keprihatinan, gagasan, solusi kongkrit, dan cita-cita mulia. Dengan cara damai dan mendamaikan. Lewat surat cinta ini, kami memotret wajah bangsa yang sedang gundah. Biarlah ini menjadi bukti sejarah, bahwa kami pernah berfikir untuk Indonesia. Salam cinta. Dari pemuda sederhana, yang terus belajar menjadi ada.Erpin Leader (EL)



#Syarat dan Ketentuan Lomba:Lomba ini terbuka untuk umum. Tidak mengenal batasan usia, status, profesi dan sebagainya.Naskah di tulis dalam bentuk surat cinta (Narasi). Yang diawali dengan kata: “Teruntuk Ayahanda Presiden di Istana Khalifah”. Di akhir surat jangan lupa dicantumkan: Tempat, Tanggal, Nama lengkap dan Profesi. Jika bagian ini tidak tertulis, maka isi surat dinyatakan tidak berlaku.Isi Surat merupakan kata hati penulis berdasarkan realitas kehidupan yang benar-benar dijalani sendiri (true story). Baik berupa curhat, impian, gagasan, solusi kongkrit untuk kemajuan bangsa dan Negara. Maupun kritik yang bersifat membangun. Dimana semua itu, disampaikan secara santun dan bijak. Tanpa ada hujatan, cacian maupun hinaan. Serta tidak menyebutkan nama Presiden/keluarga Presiden.Naskah surat maksimal 350 kata, termasuk kalimat pembuka dan keterangan tempat, tanggal, nama lengkap dan profesi pada akhir surat.Naskah ditulis pada kertas A4, margin setiap sisi: 3 cm, huruf: Times New Roman, ukuran font: 12, spasi 1,5.Penulisan tetap memperhatikan EYD.

Naskah belum pernah dipublikasikan lewat media.Setiap penulis, melampirkan biodata berupa narasi maksimal 80 kata. Yang ditulis di lembar bawah tulisannya (terpisah dari surat).Naskah surat dikirim ke email: antologi.erpinleader@ymail.com berupa attachman, bukan di badan email.Tulis judul email: Surat Cinta Untuk Presiden-Nama Lengkap. Tulis nama file word: NAMA PENULIS-TOPIK ISI SURAT.Setiap peserta mengirimkan maksimal dua naskah surat. Dengan catatan, topik antara kedua surat berbeda. Serta ditulis dalam file yang berbeda pula.Lomba ini dibuka pada tanggal 01 Nopember 2011 sampai dengan 22 Nopember 2011 (Jam 22:00 WIB)

Hasil lomba akan diumumkan pada tanggal 12-12-2011.Bagi yang ingin bertanya tentang info lomba, silahkan Add fb Erpin Leader. Link: http://www.facebook.com/ERPINGIBRAN. Kemudian klik link: http://www.facebook.com/note.php?saved&&note_id=293877190639764 untuk melihat contoh surat yang di maksud. #Hal-hal penting yang dinilai:1. Kaidah penulisan (EYD)2. Kekuatan pesan yang disampaikan: yang di dasarkan keunikan Issu lokal dan profesi yang dijalankan.3. Lebih bagus kalau di dalam surat juga disampaikan solusi kongkrit untuk bangsa Indonesia yang lebih baik ke depan.4. Kesantunan dalam menyampaikan kritik yang "menggigit".5. Keutuhan topik yang disampaikan dalam surat. Sehingga Yang membacanya, mampu menangkap nilai positif yang terkandung dalam surat tersebut. #Apresiasi untuk peserta:90 surat cinta yang terpilih sebagai nominator, akan dibukukan bersama surat cinta dari dewan juri dan penulis hebat lainnya. Termasuk surat cinta Erpin Leader.Dewan juri akan memilih 3 surat cinta paling inspiratif, yang akan mendapatkan hadiah masing-masing:

*Juara I = Rp 200,000. *Juara II = Rp 150,000. *Juara III = Rp 100,00090 orang nominator akan mendapatkan e-sertifikat dari Erpin Leader.Jika Allah memberi keberkahan/setitik keajaiban dalam penerbitan buku ini. Setelah biaya penerbitan buku tertutupi. Insya Allah 50 % royalti akan kita sumbangkan untuk anak yatim piatu dan media belajar menulis.Apresiasi lainnya, akan EL persembahkan untuk nominator, jika keajaiban itu benar-benar terwujud. Maaf karena hanya ini apresiasi yang bisa diberikan untuk kalian yang luar biasa. Kita hanya berencana, Dia lah maha penentu segalanya. Demikian info ini saya sampaikan dengan penuh tanggung jawab. Berharap banyak peserta yang akan berpartisipasi.Hayalkan dalam imajinasi bahwa: Surat cinta kita akan dibaca oleh Presiden dan para pemimpin di tingkat daerah. Buku kita akan ada di perpustakaan pribadi bapak Presiden. Lalu menginpirasi jutaan orang. Bermimpilah! Yakini! Lalu lengkapi dengan ikhtiar dan do’a. Semesta akan memeluk mimpimu. Salam cinta,Pelaksana lomba, sponsor sekaligus penggagas ide.Erpin Leader buat peserta yang ingin bertanya, dan kebetulan aku ga OL. Silahkan telvn atau sms ke no EL: 081245427200

Tidak ada komentar:

Earning Per Share

a.      Definisi Earning Per Share Earning Per Share (EPS) atau pendapatan perlembar saham adalah bentuk pemberian keuntungan yang diberik...