Selasa, 01 Februari 2011

Arti cinta dan persahabatan


Arti Cinta
Apa sih arti cinta itu bagi loe? Menurut banyak orang ada yang mendefinisikan cinta adalah suatu anugerah dari tuhan, sumber kebahagiaan, kasih sayang, pengorbanan, sakit hati, menyulitkan, tisak berguna, dan lain sebagainya. Itu sendiri sesuai bagaimana mendefinisikannya. Kalo kata gue sih nggak susah-susah. Artinya itu sesuatu yang berasal dari hati dan yang akan menentukan arti itu sendiri adalah kita, bukan orang lain.
Cinta dapat di katakan dengan mudah tapi apa semudah itu? Sangat mudah bagi seseornag yang suka bermain cinta atau kata lainnya play boy and play girl. Tapi menurut orang yang sulit mengutarakan cinta atau memahaminya, itulah seseorang yang benar-benar mengerti arti cinta. So, kita harus memandang cinta dari satu sisi yang nggak akan buat kita rugi.
Ngomong-ngomong soal arti Cinta, apa mungkin arti itu penting bagi diri kita? Yaps, penting banget karena sesuatu yang ada di dunia ini pasti memiliki arti dan dari arti itu kita dapat melihat apa maknanya. Cinta sendiri memiliki arti yang berbeda-beda bagi setiap manusia yang pastinya memiliki hati. Ets, tapi orang yang berhati batu juga punya cinta lho. Sayangnya ornag yang berhati batu itu belum aja membuka hatinya dan kalo udah ngebuka hatinya pasti dia akan sangat menghargai cinta.
Well, kamu akan tahu arti cinta saat kamu mulai bernajak dewasa. Apa harus saat dewasa mengenal cinta? Tentunya nggak dong. Sewaktu SMA, SMP, bahkan SD pun bisa tau apa arti cinta. Itu sesuai di mana lingkungan mereka berada. Tapi sebenarnya cinta waktu masa sekolah itu nggak berlangsung lama terutama cinta saat SMP. Banyak lho buktinya dan tahannya juga hubungan itu satu tahun. Kalo lebih dari satu tahun pasti putus nyambung. Lagunya BBB aja ya? Tapi itu pemikiran beberapa orang dan kalo gue pikir-pikir nggak tuh. Anak SD aja bisa mempertahanin cinta tapi kenapa kebanyakan orang dewasa kaya’ ortu kita nggak ngizinin pacaran saat kita berstatus PELAJAR? Padahal kan itu buat anak-anaknya seneng.
Bener sih kalo ortu nggak ngizinin anak-anaknya yang masih pelajar untuk pacaran soalnya ada baiknya juga. Enti bukannya belajar malah mikirin pacaran aja. Hm, tapi susah juga ya? Banyak nih anak SMP or SMA yang umpet-umpetan kalo pacaran. Gue sih nyaranin aja supaya jujur sama ortu tapi siap-sipa kena hukuman. Ih, serem.....mending tutup mulut deh. tapi jujur lebih baik, kan lumayan pacaran dpt izin ortu. cihui!
Ngomong lagi nih soal arti cinta dalam kehidupan manusia. Perasaan itu di miliki semua manusia dan kalo loe tau apa arti cinta yang sebenarnya pasti akan berhati-hati dalam hal cinta. Belum tentu orang yang sering pacaran bisa memaknai cinta dan justru ornag yang jarnag banget ganti pacar itu adalah orang yang sangat menghargai cinta.
Kalangan anak SMP dan SMA banyak nih yang ngomongin cowok atau cewek impian mereka. Hm, cari pacar memang susah yang bisa ngertiin. Kalo kata kebanyakan orang sih cinta itu jalanin dulu tapi takut juga kan kalo patah hati? Ya yang penting jangan terlalu cinta mati dulu walaupun udah pacaran dan kalo yakin bener itu cinta sejati kamu baru deh cinta mati.
Dalam cinta banyak perselingkuhan, perselisihan, dan .......bla......bla......bla..... gue sendiri nggak mau ambil pendapat. Maka dari itu gue tanya deh sama ornag lain secara kalo menurut definisi gue sendiri itu namanya nggak adil. Okey and perselisihan dalam cinta itu wajar dan wajar banget tapi perselingkuhan mesti di liat dari sisi baiknya. Kita bisa tau gimana pasangan kita and ada hikmahnya lho. Eh, tapi kalo pacar kita selingkuh jangan langsung putus, cari dulu kebenarannya dan gimana respon dia. Buat dia sakit hati dan kalo dia tetep bertahan dan rela ngelakuin untuk minta maaf, apa salahnya di maafin. Bukannya gue mau bela ornag yang selingkuh tapi setau gue ornag selingkuh itu ada sebabnya. Kecuali kalo dia play boy or play girl berarti dia menag nggak serius menjalin cinta. Mending tinggalin aja sejak awal dan lupain selamanya. Masih banyak orang lain yang nunggu di luar sana.
For Love. Untuk sebuah cinta kamu harus menghargainya dan definisikan cinta dengan sebaik mungkin karena dengan definisi yang baik akan membuatmu bahagia dan merasa cinta adalah sesuatu yang penting dari hidup tapi bukan yang terpenting. Lihat dari sisi baiknya dan lihat dari sisi negatifnya. Yang penting kedua sisi baik or buruk itu akan membuat hidupmu akan bahagia dan memahami makna cinta sendiri.
Memahami dan mempercayai bahwa cinta itu ada mungkin hal yang mudah tapi sangat sulituntuk di pahami. Untuk keterangan yang lebih jelas itu bukan ucapan gue karena gue yakin semua yang baca ini udah tau arti cinta. Well, kalo belum tau mending banyak belajar soal cinta deh tapi jangan tinggalin pelajaran di sekolah. Cinta dan belajar itu sama-sama penting. Hargai keduanya.
Gue sih nggak terlalu banyak ngomong karena gue nggak kebiasa nulis yang bukan Cerpen. Ini bisa di bilang tulisan sekedar main-main kali. Tau ini apa yang jelas semua ini bukan hasil pikiran gue. Cape’ sih mikir apa arti cinta abis banyak definisinya. Kalo loe mau definisiin sendiri, boleh lo lakuin asal nggak buat loe banyak mikir dan sakit hati.
yang jelas satu hal sih kata gua, arti cinta itu beda-beda loh tergantung yang ngartiin. ahaha :) 


Arti Persahabatan
Persahabatan yaitu sesuatu yang murni tanpa paksaan dan akan abadi selamanya. Persahabatan memang sesuatu yang paling abdi di dunia initapi apakah itu benar?
Bisa benar atu juga tidak karena sahabat adalah orang yang paling baik di dunia ini namun paling jahat juga. Semua rahasia kita, curhatan kita di dengarnya tapi saat kita memiliki masalah dengannya itu bisa menjadi bencana besar. Bisa-bisa semua rahasia kita di bongkarnya. Semoga semua itu tidak terjadi karena jika seseornag masih mengganggap persahabatan itu ada, tetaplah jaga hal itu.
Apa semua org memiliki sahabat? Nggak.
Nggak semua org bisa memiliki sahabat sejati. Sahabat itu sulit sekali di dapatkan. Memang sahabat itu nggak perlu di cari tapi susah juga ya jelasinnya. Kalo jaman sekarang sih susah banget dan benget and banget nyari sahabat karena banyk akan menimbulkan masalah. Nggak ada atau lebih bisa di katakan kurang sekali org yang memahami arti persahabatan. Baik, pengetian, and bla...bla....bla...... tapi bisa temen makan temen, berhianat, or....pasti loe org tau sendiri deh. Gue kadang bingung untuk ngartiin sebuah persahabatan karena persahabatan itu dapat di artika oleh seseorang yang bisa memaknainya dengan sungguh-sungguh.
Kapan waktunya dapet sahabat? Nggak pasti karena waktu buka segalanya untuk persahabatan dan waktu tidak akan menentukan sebuah persahabatan. Semua itu tergantung dari diri kita sendiri untuk menjalani hidup dan bergaul. Jangan coba-coba dalam persahabatan dan bermain di dalamnya karena akan lebih menyakitkan di banding cinta. Okey, banyak yang berfikir kalo sahabat pergi cari yang lain atu nggak peduli-peduli amat. Itu salah karena dia belum tau apa itu persahabatan.
Kalo misalnya sahabat ngejauh dari kita, jangan di kejer dan mengharapkan dia. Diemin aja samapi dia sadar kesalahan dia dan kalo dia nggak sadar juga berarti dia bukan sahabata sejati kita. Gue sendiri pernah ngalamin kok. Emang susah ngejaga sebuah persahabatan tapi gue yakin kalo semua org itu punya satu sahabat yang bisa ngertiin. Sahabta jgn banyak-banyak karena bisa menimbulkan masalah besar. Itu saran gue tapi gue harap semua org bisa gerti apa arti sebuah persahabatan.
Friend is love (sahabat adalah cinta) maksud dari kata ‘friend is love’ adlh sebuah persahabatan itu juga cinta karena dari kita menghargai persahabatan dapat juga menghargai sebuah cinta
Jadi ..............
Jadi persahabatan itu sama saja dengan cinta yang harus tetap di jaga dan jangan di nodai. Persahabatan itu abadi dan cinta itu murni. Keduanya memiliki arti yang tidak jauh beda karena cinat dan persahabatan itu akan selalu memaknai sebuah ari dari kehidupan dan tanpa keduanya tidak akan ada kehidupan di dunia ini. Seseorang yang bisa menghargai, memaknai, dan menjaga cinta serta serta sebuah persahabatan berarti ia orang yang akan bisa menghargai segala sesuatu di dunia ini. Gue berharap semua yang baca ini seseorang yang bisa menghargai keduanya.
Ketika sebuah cinta datang, maknai cinta itu dan jalani cinta itu. Ketika sebuah cinta hadir, carilah ari dari cinta itu sendiri. Saat persahabatan itu harus di hargai, cari dimana ada sesuatu yang di dapat darinya. Dan ketika cinta dan sebuah persahabatan mendekatimu, hargailah keduanya dan pahami. Jangan egois terhadap sebuah persahabatan dan cinta karena tanpa keduanya hidup ini tidak akan bermakna.
Saat cinta datang menghampirimu, sambutlah dengan senyuman. Katika cinta itu mendekatimu, katakanlah yang terbaik. Dan ketika cinta itu merasukimu, mengertilah cinta itu. Dan ketika cinta itu berkata padamu, hargailah cinta itu. Dan ketika kamu mencintainya, katakanlah benar-benar cinta.

1 komentar:

LALA 'Aula Nurul M' mengatakan...

hei hei apakah arti cinta menurut kalian yang udah baca ini?
:)

Earning Per Share

a.      Definisi Earning Per Share Earning Per Share (EPS) atau pendapatan perlembar saham adalah bentuk pemberian keuntungan yang diberik...