Senin, 12 Maret 2012

tentang Medulloblastomas #2

Cerita tentang Medulloblastomas lagi dah :)

Postingan beberapa minggu lalu, gue pernah bahas tentang ini penyakit yang gue tulis dalam novel gue :)
Nah yang jelas itu penyakit jangan sampe lah ada yang kena, ngeri banget dan rumit banget dah.

Kenapa waktu nulis novelnya kok gue milih ini penyakit?
Ya jawabannya takdir.
Eh salah deng, selain takdir, waktu itu kepala gue lagi galau-pusing-stres-banyak pikiran de el el. Berhubung waktu itu banyak liburnya jadi 1 bula itu novel selesai dan jujur ini, waktu gue buat itu novel, ada rasa marahnya, jengkel, sampe nangis.
Marahnya sih karena keadaan hati gue lagi acakkadut alias serba pusing dah.
Sedihnya karena waw keren banget ada ibu kandung yang setega itu.
Sedihnya lagi, yaa tentang pemikiran tokoh utamanya yang bener-bener menurut gue gila kalo ada di kisah nyata.
Jengkelnya sih, itu tokoh utama kenapa lah kok gue ngebuat si tokoh pinter-pinter-bego gimana gitu. Jelas-jelas dia pinter dan ngerti tentang medulloblastomas secara detail TAPI begonya ini tokoh malah nunggu Tuhan ngubah takdirnya. Hanah, kalo takdir yang di garisin gitu kan yaa gitu ajalah.
Eh gue ngomongin tokohnya bego, kan pake sudut pandang pertama berarti gue bego? O_o gue nggak bego lah cuma agak stres aja waktu itu.
Ya gimana nggak, dari mana kekeselan gue, galau, kesel, jengkel, di lampiasin sama orang laen alias manusia laen, mending gue luapin di novel gue. Eh dari niat pelampiasan kok malah gue kebawa ceritanya dan nangis. Sesuatu banget.
menurut gue sih novel ini nggak bagus-bagus amat, belum gue tawarin ke penerbit tapi temen-temen gue udah banyak yang baca. Bagi gue selain nantinya gue tawarin penerbit, yaa misalkan nih penerbit nolak, yaa nyelow aja gue soalnya kan ini kenang-kenangan gue selama otak gue banyak di timpa pikiran gak jelas.
Yang gue suka dari novel itu waktu hidangan pembukanya di ceritain tentang kota Venesia terus tentang si tokoh Dion kecil waktu SMP terus tentang pembicaraannya dengan malaikatnya ^_^
Walaupun ngayal alias hayalan banget tapi banyak makna yang gue dapet saat gue buat ini novel :)
Salah satunya, gue jadi tau kalo setiap masalah itu terkadang sulit di mengerti tapi kita harus mengerti bagaimanapun keadaannya biar itu masalah cepet selesai.
Terus tentang Takdir, manusia itu nggak bisa meminta takdirnya di ubah kalo memang takdirnya begitulah adanya.
Terus yaa tentang kepercayaan, kesetiaan, pengorbanan, DLL :)
Pengorbanan yang buat gue kebawa dalam cerita gue sendiri yaitu pengorbanan kakaknya dan pengorbanan Dion. Bayangin aja, waktu Dion masih SMP kelas 2, dia rela nemenin si tokoh utama pergi keluar kota. mereka cuma berdua dan itu cuma ngebuat nyokapnya si tokoh utama balik lagi. Padahal, nyesel bangetlah si tokoh utama ini.
Terus tentang penyakit, yaa ternyata penyakit apapun itu kadang berbahaya. Yang dikiranya pusing biasa tiba-tiba bisa menimbulkan penyakit lain, waw, keren :)

Yaa nggak panjang-panjang cerita gue, itu aja secara kemaren udah gue jelasin medulloblastomas itu apa :)



Tidak ada komentar:

Earning Per Share

a.      Definisi Earning Per Share Earning Per Share (EPS) atau pendapatan perlembar saham adalah bentuk pemberian keuntungan yang diberik...