Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan
Periklanan Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Menabung Pada Bmt .........
Pertumbuhan perbankan di Indonesia kian hari kian meningkat. Tidak
hanya perbankan konvensional saja namun pada perbankan syariah meningkat
seiring berjalannya waktu. Dengan adanya perkembangan dari waktu ke waktu,
persainganpun semakin meningkat. Persaingan yang ketat pada perbankan terutama
perbankan syariah mendorong masing-masing manajemen dari setiap perusahaan
untuk memaksimalkan kinerjanya dengan berbagai cara yang dapat dilakukan agar
perusahaan mereka tidak tersaingi. Untuk melawan arus persaingan, tentu
kualitas pelayanan dan periklanan
(promosi) perlu dilakukan dengan baik. Kualitas pelayanan yang merupakan suatu
ukuran sebarapa baik tingkatan layanan yang diberikan oleh lembaga tersebut
serta periklanan merupakan suatu media untuk mengkomunikasikan informasi
persuasif tentang produk, jasa, ataupun organisasi yang merupakan alat promosi
kuat sehingga baik kualitas pelayanan dan perikalanan seharusnya memiliki
pengaruh besar terhadap pelanggan dalam menggunakan suatu produk termasuk
produk pada lembaga keuangan.
Penelitian
yang akan dilakukan bersifat deskriptif analisis dengan pendekatan kuantitatif
dengan tujuan untuk menguji hipotesa yang telah ditetapkan untuk mendapatkan
penjelasan mengenai besarnya kebenaran dalam model yang dihipotesakan sebagai
jawaban atas masalah yang akan dirumuskan. Penelitian ini menggunakan angka
mulai dari pengumpulan data, penafsiran angka-angka tersebut, serta hasil
akhirnya. Sehingga pada akhirnya akan dapat ditarik kesimpulan mengenai
kebenaran atas hipotesa yang akan diteliti serta bagaimana ekonomi Islam
memandang hal tersebut.
Mengingat
apa yang telah dijelaskan sebelumnya, muncul rumusan masalah; (a) bagaimana
pengaruh kualitas pelayanan dan periklanan terhadap keputusan menabung pada BMT......? (b) Bagaimana pandangan ekonomi Islam mengenai kualitas
pelayanan dan periklanan teradap keputusan menabung pada BMT .......?
Tidak ada komentar:
Posting Komentar